Ginting & Sony Ke Perempat final Indonesia Master

anthony
anthony (Foto : )

Indonesia menempatkan dua wakilnya pada nomor tunggal putra di babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Kamis (25/12018).  

Adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Sony Dwi Kuncoro. Hari ini perempatfinal akan dimulai pukul 13.00 WIB. Sony lebih dulu melaju setelah mengalahkan Tommy Sugiarto dalam dua game langsung, 21-14, 21-10. Sony akan berjumpa dengan unggulan empat asal Korea, Son Wan Ho. Sebelumnya  Sony unggul 3-1 atas Son pada catatan rekor pertemuan.

Anthony kemudian menyusul setelah memetik kemenangan dari Kantaphon Wangcharoen (Thailand), dengan skor 21-11, 21-14. “Di 11 poin pertama itu cukup ketat, saya sudah tahu permainan dia seperti apa, kelemahan dan kelebihannya seperti apa. Semalam saya juga sudah menonton video pertandingannya,” kata Anthony soal pertandingannya.

Di babak perempat final, Anthony akan kembali berjumpa dengan Chen Long, peraih medali emas tunggal putra di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Partai ini merupakan ulangan babak pertama Malaysia Masters 2018, kala itu Anthony menang dengan skor 21-17, 21-15.

Tunggal Putri Habis

Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang tersisa di babak kedua, Fitriani harus terhenti. Fitriani gagal merebut tiket perempat final setelah dihentikan Ratchanok Intanon (Thailand), dengan skor 17-21, 16-21. Ini adalah kali ketiga Fitriani takluk dari Juara Dunia 2013 tersebut.

Sebelumnya Fitriani juga dihadang Intanon dalam ajang Japan Open Super Series 2017 dan Malaysia Masters 2018. “Lumayan puas dengan penampilan saya hari ini walaupun masih bnayak kesalahan sendiri dan salah pengembalian bola. Pukulan lawan sudah matang, saya harus latihan lebih keras lagi.