Borneo FC Datangkan Eks Real Madrid Faubert dan Boaz Salossa

Gambar3
Gambar3 (Foto : )

www,antvklik.com Tim peserta Liga 1 Pusamania Borneo FC mendatangkan mantan pemain Real Madrid Julien Faubert dan Boaz Salossa, dalam pemusatan latihan yang di gelar di Yogyakarta untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim mendatang. Tim asal kota Samarinda ini diprediksi akan menjadi tim yang patut diperhitungkan bila dikaitkan dengan rekrutmen pemain baru. Salah satunya, mantan gelandang Real Madrid dan West Ham United asal Perancis, yang kini usianya menginjak 34 tahun.

Meski belum diresmikan, Feubert terlihat sudah sepekan bersama Borneo FC mengikuti pemusatan latihan yang di laksanakan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta., sejak Senin (8/1/2018). Julien Faubert, memutuskan "hijrah" ke klub Indonesia sebagai pelabuhan karir di Asia. Julien Faubert (34 tahun) terakhir berkostum klub asal Finlandia, Inter Tuku, pada musim 2017 lalu. Faubert dikenal sebagai pemain multi posisi, pernah bermain untuk raksasa La Liga, Real Madrid dan klub Liga Inggris, West Ham United (2007-2012).

Julien Faubert masuk ke skuat Real Madrid pada 2009 dengan status pinjaman dari West Ham United.Ia pun tercatat hanya bermain dua kali bersama klub berjuluk Los Galacticos sebelum dikembalik Julien Faubert pernah masuk timnas Perancis saat laga persahabatan melawan Bosnia-Hersegovia pada Rabu (16/8/2006) silam. Timnas Perancis saat laga itu diisi oleh nama-nama bintang seperti, Thiery Henry, Saha, Ribery, Abidal, dan lainnya. Ia memakai nomor punggung 10 dan sukses mencetak satu gold an Timnas Perancis menang 2-1 atas Bosnia-Hersegovia. Sejak 2013, Faubert memang memutuskan untuk memeluk agama Islam. Istri pemain asal Perancis itu pun seorang muslimah asal Aljazair.

Meski begitu, seperti dilansir heraldscotland.com, pemain yang fasih bermain sebagai full-back dan winger itu mengaku bahwa dia adalah seoarang muslim yang moderat. Pusamania Borneo FC serius mempersiapkan tin jelang bergulirnya kompetisi Liga Satu musim ini.

Selain mendatangkan gelandang Julien Faubert, Pesut Etam julukan Borneo FC, juga memboyongkan striker Boaz Salossa serta Ricardo Salampessy dari Persipura. Keduanya dikontrak sementara oleh PBFC untuk turnamen pra musim Piala Presiden 2018 di Bali. Keduanya tidak menutup kemungkinan akan dikontrak permanen untuk liga satu.

Pelatih Iwan Setiawan merekomendasikan Julien dan Boaz kepada manajemen agar segera dikontrak permanen.  Bergabungnya Julien Faubert , kini PBFC memiliki empat pemain asing. Tercatat Marlon Da Silva, Srdan Lopicic dan Azamat Baimatov kini menghuni skuad Pesut Etam. Selain deretan pemain asing, Borneo FC juga mendatangkan banyak wajah baru seperti Dirga Lasut. Rfal Lastori, Amrizal Umanailo dan Syamsuk Khaerudin. 

Dalam Turnamen Piala Presiden 2018, Borneo FC berada di Grup D bersama Bali United, Persija Jakarta dan PSPS Pekab Baru. Turnamen pra musim ini bagi Borneo FC akan dijadikan momentum sekaligus mengukur kekeuatan tim musim mendatang. Laporan Andi Prasetiyo Yogyakarta