Jejak Prestasi Rosan Perkasa, Ketua TKN Yang Viral Akibat Hoax Connie Rahakundini

Ketua Umum Kadin - Rosan Perkasa Roeslani
Ketua Umum Kadin - Rosan Perkasa Roeslani (Foto : )

AntvRosan Roeslani, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN II dan kini memimpin Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju yang berpihak kepada kandidat presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, baru-baru ini terlibat dalam kontroversi terkait isu palsu yang diangkat oleh Connie Bakrie.

Tidak hanya merupakan nama besar dalam dunia bisnis Indonesia tetapi juga sosok penting dalam arena politik dan diplomasi negara.

Saat ini, ia berada di garis depan politik nasional sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju, mendukung duet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan datang.

Posisi ini menandai puncak dari perjalanan karier yang panjang dan beragam, mulai dari bisnis hingga ke politik. 

Lahir di Jakarta pada akhir Desember 1968 dan merupakan alumni dari Oklahoma State University, Rosan telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin dan visioner.

Karier bisnisnya dimulai dengan pendirian PT Republik Indonesia Funding bersama Sandiaga Uno, yang kemudian berkembang menjadi Recapital, sebuah entitas finansial besar. 

Dengan pengalaman yang luas dan beragam, ia telah menjabat di posisi penting di berbagai perusahaan dan organisasi, termasuk Kadin Indonesia dan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI).