Pernyataan Sikap Sekretariat Nasional Sumatera Bersama Prabowo-Gibran

Pernyataan Sikap Sekretariat Nasional Sumatera Bersama Prabowo-Gibran
Pernyataan Sikap Sekretariat Nasional Sumatera Bersama Prabowo-Gibran (Foto : antvklik-Bambang/Yodya)

Antv – 27 hari menjelang Pemilihan Umum, termasuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Sekretariat Nasional Sumatera menyatakan sikapnya bahwa akan sepenuhnya mendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan sikap ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Seknas Sumatera Bersama Prabowo Gibran, Perisimon di hadapan sejumlah relawan yang hadir di Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Perisimon mengatakan bahwa Seknas Sumatera Bersama mendukung penuh Prabowo Gibran, dan akan memenangkannya dalam satu putaran.

Seknas Sumatera Bersama Prabowo Gibran, rencananya akan melakukan deklarasi serentak di sepuluh kota di pulau Sumatera pada 25 Januari 2024.

"Insya allah dimulai dari tanggal 22 kami gerak. kami ingin memastikan dulu kapan deklarasi besarnya tapi antara tanggal 22 atau 25 itu, kami acara di medan," katanya saat menggelar jumpa pers di Jakarta.

Perisimon juga mengatakan bahwa, bila Pilpres 2024 terjadi dalam satu putaran, akan dapat menghemat anggaran negara sebesar Rp100 triliyun, dan dapat menurunkan tensi politik yang sedang terjadi.

Pihaknya melihat, untuk di pulau Sumatera juga sudah mencapai target yang luar biasa, namun sebagai pemilik Daftar Pemilih Tetap (DPT) kedua atau sebanyak 43 juta, masih sangat bisa untuk lebih dimaksimalkan lagi.