Rapatkan Barisan, Ratusan Kiai dan Pengurus Cabang NU Kendal Dukung Pemilu 2024 Aman dan Damai

Rapatkan Barisan, Ratusan Kiai dan Pengurus Cabang NU Kendal Dukung Pemilu 2024 Aman dan Damai
Rapatkan Barisan, Ratusan Kiai dan Pengurus Cabang NU Kendal Dukung Pemilu 2024 Aman dan Damai (Foto : Istimewa)

Antv – Ratusan kyai dan pengurus cabang NU Kendal melakukan pertemuan di Pondok Pesantren Darul Amanah desa Ngadiwarno kecamatan Sukorejo kabupaten Kendal, Minggu (17/12/2023).

Pertemuan ratusan kyai kali ini semata-mata menjalin silaturahmi dan melaksanakan berbagai program kegiatan selama tri wulan oleh Pengurus Cabang NU Kendal.

Adapun agenda pertemuan seperti sidang komisi program, sidang komisi organisasi dan bahtsul masail.

Pendiri dan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah KH. Mas'ud Abdul Qodir dalam sambutannya mengatakan pertemuan ini hanyalah pertemuan rutin yang dilakukan Pengurus Cabang NU Kendal.

"Ini hanya pertemuan rutin, pertemuan biasa yang dilakukan Pengurus Cabang NU Kendal setiap tri wulan yang dihadiri ratusan Kyai dan kebetulan Pondok Pesantren Darul Amanah menjadi tuan rumahnya. Agendanya ya cuma sidang komisi program, sidang komisi organisasi dan bahtsul masail," kata Pendiri dan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah KH. Mas'ud Abdul Qodir dalam sambutannya di hadapan ratusan kyai dan pengurus cabang NU Kendal, Minggu (17/12/2023).

Sebelumnya, Pondok Pesantren Darul Amanah juga menjadi pertemuan dan Rakernas JPPPM yang dihadiri 2000 Ibu Nyai Pengasuh Pondo Pesantren, pertemuan Harlah NU Ibu-ibu Muslimat, Apel dan Gelar Pasukan 1000 Banser Se Eks-Kawedanan Selokaton.

Mas'ud Abdul Qodir juga mengucapkan terim kasih telah dipercaya menjadi tuan rumah sejumlah even.

"Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para peserta pertemuan triwulan PCNU Kendal. Dan juga mengucapkan terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada Pondok Pesantren untuk menjadi tuan rumah beberapa even besar seperti Rakernas JPPPM, pertemuan ratusan kyai PCNU Kendal, Harlah NU Ibu-ibu muslimat," jelasnya.
 
Sementara itu, KH. Muhammad Fatwa,  pengasuh Pondok Pesantren Darul Amanah mengatakan pertemuan tri wulan PCNU Kendal merupakan keberkahan tersendiri bagi Pondok Pesantren Darul Amanah.

Pasalnya ratusan kiai dari berbagai daerah di Kabupaten Kendal hadir untuk memberikan pandangan dan pendapat untuk kemajuan PCNU Kendal melalui beberapa program dalam sidang komisi pada hari ini.

"Keberkahan tersendiri bagi Pondok Pesantren Darul Amanah karena ratusan kiai dari berbagai daerah di Kabupaten Kendal bisa hadir untuk memberikan pandangan dan pendapat untuk kemajuan PCNU Kendal melalui beberapa program dalam sidang komisi pada hari ini," kata Pengasuh Ponpes Darul Amanah, KH Muhammad Fatwa.

Pondok Pesantren Darul Amanah terus berkomitmen untuk mengawal para kiai dalam memajukan organisasi maupun ikut mencerdaskan pendidikan Islam di Wilayah Kabupaten Kendal khususnya.
"Kami akan kawal para kyai ini dalam memajukan organisasi dan mencerdaskan pendidikan Islam di Kendal. Itu jelas komitmen kami," jelasnya.

Selain pertemuan rutin, ratusan kyai dan pengurus cabang NU Kendal juga merapatkan barisan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.