Pasca Debat Capres, Prabowo Subianto Paling Ramai Dibicarakan Netizen

Pasca Debat Capres, Prabowo Subianto Paling Ramai Dibicarakan Netizen
Pasca Debat Capres, Prabowo Subianto Paling Ramai Dibicarakan Netizen (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Prabowo Subianto, Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, menjadi Capres yang paling ramai dibicarakan oleh netizen, usai acara Debat Capres 2023 yang diselenggarakan di gedung KPU Pusat, pada Selasa (12/12/2023) malam.

Keunggulan Prabowo terdapat dalam berbagai parameter, mulai dari total mention (jumlah disebutkan) dalam media sosial, total reach (konten yang dilihat) di media sosial dan artikel berita, hingga kemenangan dalam data google trends.

Dilansir dari akun X @Sociaremedia, data menunjukan Total Social Media Mentions untuk Prabowo Subianto, menyentuh angka 71,6 ribu. Kemudian disusul oleh Capres nomor urut 1, Anies Baswedan dengan total mention 61,2 ribu yang terakhir Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dengan total 43,7 ribu.

Selain menang dalam angka mention, Prabowo juga memimpin jauh dalam jumlah konten yang dilihat di media sosial. Data dari akun X yang sama menunjukan melalui data tools Brand24, Prabowo menyentuh angka 68,9 ribu media sosial. Sementara Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, masing-masing memiliki total mention sebanyak 35,1 ribu dan 25,3 ribu.

Dalam portal berita, Prabowo juga terpantau unggul. Masih menggunakan tools Brand24 sebagai parameter penilaian, dapat dilihat bahwa Prabowo Subianto memimpin reach parameter portal berita dengan angka 7,3 juta, disusul Anies dengan angka 3,9 juta, dan Ganjar dengan angka 3,5 juta.

Prabowo juga menang dalam pencarian kata kunci melalui Goiogle Trends. Dalam pantauan sejak dimulainya debat, Prabowo-Gibran terlihat cenderung memimpin hingga pantauan terakhir pada pukul 11.30, Rabu (13/12/2023).

Data-data tersebut menunjukan Prabowo Subianto merupakan capres yang paling dicari, serta dibicarakan oleh netizen usai debat pertama Capres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.