Perayaan Hari Anak Sedunia 2023, Livienne Russellia Terima Plakat Penghargaan Dari Menteri PPPA

Perayaan Hari Anak Sedunia 2023
Perayaan Hari Anak Sedunia 2023 (Foto : Istimewa)

Antv – Perayaan Hari Anak Sedunia 2023 digelar di Ancol, Jakarta Utara, Senin, 20 November 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga.

Dalam acara yang dihadiri ribuan anak dari berbagai wilayah di Indonesia itu, Bintang Puspayoga juga memberikan penghargaan pada sejumlah pihak, diantaranya Taman Impian Jaya Ancol, YouTube dan Lions Club.

Pebisnis perempuan Livienne Russellia, didaulat untuk menerima plakat penghargaan dari Bintang Puspayoga, mewakili Lions Club Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1.

"Pemenuhan hak anak harus dilakukan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha, lembaga masyarakat, termasuk media. Wujud sinergi dan kolaborasi lintas sektoral itu kita wujudkan hari ini, bersama-sama seluruh stakeholder merayakan Hari Anak Sedunia," kata Bintang Puspayoga sesaat sebelum memberikan plakat kepada CEO PT Cakra Daya Makmur tersebut.

Livienne Russellia merasa bangga menerima penghargaan dari Menteri PPPA. Menurutnya, ia bersama Lions Club satu visi dengan Bintang Puspayoga untuk membantu anak-anak, salah satu perhatian utama Lions Club adalah membantu kualitas penglihatan.

Pada perayaan Hari Anak Sedunia 2023 ini, Lions Club mengadakan pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis yang diikuti oleh anak-anak dari berbagai wilayah Indonesia.

Dari pengalaman Lions Club melakukan baksos pemeriksaan mata, saat ini kecenderungan gangguan penglihatan anak-anak sangat tinggi terutama sejak pandemi membuat anak-anak harus belajar secara online sehingga anak-anak harus melihat handphone dan komputer untuk waktu yang lama.

Usai acara, Bintang Puspayoga langsung meninjau ke lokasi pemeriksaan mata dan sempat berbincang dengan Livienne Russellia dan anak-anak yang sedang memeriksa mata.

Bahkan Menteri PPPA ikut memeriksa mata bersama anak-anak di lokasi bakti sosial Lions Club Jakarta Selatan Tulip dan melakukan simbolisasi penyerahan kaca mata yang diserahkan oleh Livienne Russellia selaku Presiden Klub Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1.

"Tentunya di Hari Anak Sedunia 2023 ini, anak-anak tidak hanya merayakannya dengan bermain wahana di Ancol, tapi juga kami periksa kesehatan matanya dan memberikan kaca mata. Ini penting karena mata adalah jendela dunia buat anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa," Livienne Russellia memungkasi.