Banteng Muda Indonesia Siap Kawal Pemilu dan Wujudkan Program-program Ganjar-Mahfud

Ganjar Pranowo dan Keluarga
Ganjar Pranowo dan Keluarga (Foto : Instagram)

Antv – Kelompok kader muda Partai PDI-Perjuangan (PDIP) yakni Banteng Muda Indonesia (BMI) memasuki babak baru dalam perhelatan pemilihan umum (pemilu) dengan penuh semangat menyambut terpilihnya nomor urut 3 untuk Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar-Mahfud.

Diketahui pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3 dalam pengundian nomor urut Capres-Cawapres yang dilakukan di Kantor Pusat KPU  pada Selasa (14/11/2023) kemarin.

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu BMI, Andhika Putra Wijaya, menyampaikan rasa bahagia terhadap nomor urut 3 yang dianggap sebagai anugerah bagi persatuan Indonesia.
Nomor yang didapatkan tersebut bukan sekadar angka, melainkan simbolisasi dari Sila Ketiga Pancasila, yaitu persatuan Indonesia.

Dengan semangat yang penuh, BMI siap memperkuat keterlibatannya dalam Tim Pemenangan (TPN) Ganjar-Mahfd. Mereka meneguhkan komitmennya untuk menjadikan pemilu kali ini sebagai tonggak bersejarah yang aman, adil, dan menjungjung kejujuran.

"Tadi apa yang disampaikan Pak Ganjar, kita harus bersyukur karena nomor 3 itu nomor dari Sila di Pancasila. Sila ke-3 persatuan Indonesia yang dimana Pak Ganjar berharap setelah pemilu ini Indonesia bisa bersatu kembali, rukun, dan juga menjalani kehidupan sebagai berbangsa dan bernegara," ungkap Andhika dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, pada Rabu (15/11/2023).

Andhika juga turut menegaskan komitmen BMI untuk menjadi ujung tombak dalam mewujudkan program-program yang diusungkan oleh pasangan Ganjar-Mahfud, yang mana program-program tersebut dianggapnya meresapi langsung ke masyarakat.

Andhika berkata, sebagai sayap kepemudaan, BMI akan lebih intens menggarap generasi muda, menjadi agen perubahan yang positif guna mendorong kemajuan Indonesia ke depannya.
"Kita terus mengikuti seluruh program-program Pak Ganjar yang pastinya mengetuk langsung, ke pintu-pintu para masyarakat khususnya," ungkap Andhika
"Karena Banteng Muda Indonesia adalah sayap kepemudaan dan kita pasti menyasar kepada teman-teman di generasi muda," lanjutnya.

Di tengah ajakan untuk aktif turun ke lapangan, Andhika juga mengingatkan generasi muda untuk terus menjaga dan mengusung nilai-nilai yang disematkan Bung Karno, seperti ideologi Pancasila. Ia juga mengajak semua untuk melaksanakan program-program yang diamanahkan oleh pasangan Ganjar-Mahfud.

"Pastinya para anak muda itu harus bergerak, harus turun ke lapangan, gak boleh males, gak boleh mageran, dan kita tunjukan ideologi Bung Karno, ideologi pancasila, dan juga semua program-program yang sudah ditentukan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," tegas Andhika Putra.

BMI, yang bertugas sebagai garda terdepan perwakilan anak muda, turut melihat potensi masa depan yang gemilang untuk banhsa Indonesia.
BMI berkomitmen penuh untuk mendukung pasangan Ganjar-Mahfud dalam mewujudkan visi kemajuan Indonesia menuju bangsa emas di tahun 2045, di mana generasi terbaik bangsa akan dapat mengimplementasikan cita-cita positif untuk kedaulatan negara.