Pasangan AMIN Peroleh Dukungan Aktivis era 80-90an

aktivis era 80-90an deklarasi dukung pasangan AMIN
aktivis era 80-90an deklarasi dukung pasangan AMIN (Foto : istimewa)

Antv –  Aliansi para aktivis era 80-90an yang menamakan diri Kaukus 89 mendeklarasikan dukungan terhadap bacapres-bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Mereka meyakini serta menaruh harapan besar pada pasangan calon ini bahwa keduanya akan menghadirkan perbaikan untuk Indonesia.

"Hari ini maka kami memahami dan kami meyakini bahwa Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau pasangan AMIN ini akan tampil bukan hanya sebagai presiden dan wakil presiden kelak di 2024, tapi sebagai pemimpin yang mendorong memunculkan perubahan untuk perbaikan Indonesia yang lebih baik," kata perwakilan Kaukus 89 Wawan Lea kepada wartawan di Jalan Brawijaya X, Jakarta, Selasa (19/9/2023) siang.

Secara simbolis Kaukus 89 juga memberikan sebuah dokumen yang merupakan pernyataan sikap dukungan terhadap Anies-Cak Imin.

Dokumen ini pun diserahkan langsung kepada Sudirman Said selaku juru bicara Anies Baswedan yang turut hadir dalam acara.

Sudirman lantas menyebut kegiatan ini merupakan momen penting. Dia pun meyakini Anies-Cak Imin juga lahir dari proses kaderisasi yang dilakukan para aktivis senior.

"Kami menganggap hal ini suatu momen penting karena yang hadir disini adalah para aktivis gerakan tahun 80-90 yang punya karya-karya fenomenal pada waktu mereka bergerak," ucap Sudirman.