RIB Desak Mendagri Untuk Pilih Sekda Papua Barat yang Netral dan Copot Kepala Dinas PU

Demo Mendagri Pilih Sekda Papua Barat Netral dan Ganti Kadis PU
Demo Mendagri Pilih Sekda Papua Barat Netral dan Ganti Kadis PU (Foto : Rangga/ANTVklik.com)

Antv – Masyarakat Papua Barat dihebohkan dengan kabar berita bahwa Kadis PU Papua Barat akan maju sebagai Calon Gubernur di Papua Barat Daya, sehingga isu tersebut menjadi perbincangan hangat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu, Lisman Hasibuan mengatakan jika memasuki tahun politik hal tersebut sudah biasa ramai terjadi.

"Kami merasa, hal ini perlu menjadi perhatian Mendagri, karena menjelang tahun pemilu, banyak pejabat daerah yang turut maju dan bertarung baik itu di Pilkada maupun calon legeslatif" buka Lisman.

Namun, menurut Lisman hal tersebut juga bisa menjadi kekhawatiran yang bisa menyebabkan tidak fokusnya soal kinerja para pemangku kebijakan.

"Hal yang sangat kami khawatirkan adalah, adanya ketidak fokusan sehingga mengabaikan program kerja yang selama ini sudah menjadi tanggung jawab mereka sebagai pejabat daerah " tutur Lisman.

img_title
Demo Mendagri Pilih Sekda Papua Barat Netral dan Ganti Kadis PU. (Foto: Rangga/ANTVklik.com)

"Dan disini, kami meminta kepada Kementrian Dalam Negeri untuk terus mengawasi kinerja para pejabat daerah, khususnya di Papua Barat yang mana Kadis PU Papua Barat disinyalir akan maju sebagai Calon Gubernur di Papua Barat Daya, sehingga kami mengkhawatirkan akan lalai dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Dinas PU Papua Barat" tambah Lisman