RIB Minta Rakyat Papua Dukung Putusan Presiden dan Mendagri Tunjuk Rumasukun jadi Pj Gubernur Papua

RIB Minta Rakyat Papua Dukung Putusan Presiden dan Mendagri Tunjuk Rumasukun jadi Pj Gubernur Papua
RIB Minta Rakyat Papua Dukung Putusan Presiden dan Mendagri Tunjuk Rumasukun jadi Pj Gubernur Papua (Foto : Istimewa)

Antv – Relawan Indonesia Bersatu mendukung Presiden Jokowi memilih Ridwan Rumasukun menjadi Pj Gubernur Papua karena figur yang tepat melanjutkan transisi pemerintahan Provinsi Papua.

RIB menganggap bahwa Ridwan Rumasukun berpengalaman dalam rekam jejak karir di birokrasi yang sudah puluhan tahun mengabdi di Pemerintahan Papua yang sengat dekat dengan masyarakat Papua.

"Kepribadian serta pembawaan beliau yang sangat tenang,kalem dan bersahaja dan sangat bersahabat dengan semua kalangan masyarakat papua tanpa perbedaan,karena itu beliau sangat mengenal dan sangat dikenal baik oleh semua lapisan masyarakat Papua," ujar Ketum RIB, Lisman Hasibuan, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/9/2023).

"Sesuai aturan yang berlaku beliau adalah satu satunyanya pejabat Papua yang telah memenuhi syarat pejabat eselon satu di daerah dan sudah sangat memenuhi syarat," imbuhnya.

"Dengan pengalaman beliau memimpin dan mengendalikan roda pemerintahan di Provinsi Papua di masa transisi administrasi pemerintahan (pasca pemekaran provinsi Papua) dan transisi kepemimpinan sudah sangat terbukti semua terkendali dan dapat berjalan dengan baik, dengan pengalaman tersebut kami percaya beliau akan mampu menjaga stabilitas pemerintahan dan daerah menuju pelaksanaan pemilu serentak (Presiden, DPR,dan Pilkada) di tahun 2024," tambahnya.

"Untuk itu dengan tegas atas suara hati dan nurani seluruh masyarkat Papua dengan tegas dan tanpa ragu kami dukung penuh penetapan dan segera untuk dilantik Ridwan Rumasukun sebagai Penjabat Gubernur Papua," tandasnya.