Butuh Kerja? Coba Ikut Progam Pelatihan Kerja Keliling Jakarta Barat

Mobil Khusus Pelatihan Kerja Keliling
Mobil Khusus Pelatihan Kerja Keliling (Foto : ppkdjakbar.id)

Antv – Kabar baik bagi anda pencari kerja yang ingin menambah keterampilan serta keahlian. Sebab kini, Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Barat telah menyiapkan sembilan mobil khusus untuk pelatihan kerja keliling yang bisa langsung mendatangi pemukiman warga. 

"Kita siapkan sembilan mobil dalam program Mobile Training Unit (MTU) yang nantinya menyasar ke wilayah rumah warga," ujar Kepala PPKD Jakarta Barat, Faradisa Saforda Basuni kepada Antara pada Jumat (17/2/2023) di Jakarta. 

img_title
Mobil Khusus Pelatihan Kerja Keliling. (Foto: Beritajakarta.id)

Faradisa menjelaskan setiap mobil akan menyediakan program pelatihan kerja yang berbeda-beda diantaranya mobil untuk pelatihan tata rias, tata boga, tata busana, desain grafis, teknik las listrik, teknik komputer, teknik mesin pendingin, teknik mesin sepeda motor dan operator komputer. 

Mobil Pelatihan Keliling ini akan mendatangi lokasi sesuai permintaan warga, kemudian akan menyediakan fasilitas berupa alat-alat pelatihan kerja. Namun, Satu mobil pelatihan kerja hanya dapat menampung 10 peserta, yang kemudian akan diberikan pelatihan baik teori dan praktik selama 20 hari. 

Kesepuluh peserta merupakan warga yang terpilih berdasarkan persyaratan tertentu melalui proses seleksi dengan alasan agar bantuan pelatihan kerja ini bisa tepat sasaran. 

Tidak hanya pelatihan kerja, PPKD Jakarta Barat juga akan membantu penempatan kerja para peserta di beberapa rekanan perusahaan yang membutuhkan karyawan.