Hasil Play Off Liga Champions Eropa, Benfica, Viktoria & Maccabi Lolos

24082022 benfica
24082022 benfica (Foto : )

Hasil babak play off Liga Champions Eropa, tiga tim lolos ke babak utama yakni Benfica, Viktoria Plzen dan Maccabi Haifa. Rabu dinihari, 24 Agustus 2022, enam tim memainkan leg kedua babak play off Liga Champions Eropa untuk berebut tiga tiket ke fase utama Liga Champions Eropa.

Benfica Portugal sukses mengalahkan Dynamo Kyev 3-0. Total aggregate Benfica menang 5-0 dan berhak lolos ke fase berikutnya. Tiga gol Benfica disumbang Otamendi menit ke-27, gol Rafa Silva menit ke-40 dan gol David Neres menit ke-42. Pada pertandingan lain Liga Champions Eropa, wakil Israel, Macabi Haifa harus berjuang keras melawan wakil Serbia, Crvena Zveda.

Laga sangat sengit, dan kedua tim harus puas dengan hasil imbang 2-2 di leg kedua ini. Namun Macabi berhak lolos, karena di leg pertama menang 3-2 jadi total aggregate Macabi menang 5-4. Sementara itu wakil Republik Ceko, Viktoria Plzen kesulitan melawan wakil Azerbaijan, Qarabac. Justru Qarabac unggul lebih dulu lewat gol Ozobic di menit ke-38.

Di babak kedua, Viktoria mengubah permainan lebih menyerang sehingga bisa mencetak dua gol lewat Kopic menit ke-58 dan gol Kliment menit ke-73. Viktoria menang 2-1 pada leg kedua ini. Pada leg pertama kedua tim bermain imbang 0-0, sehingga Viktoria berhak lolos dengan keunggulan aggregate 2-1.