Villarreal Permalukan Atletico Madrid di Kandangnya Sendiri

Alfonso Pedraza Sag dan Gerard Moreno
Alfonso Pedraza Sag dan Gerard Moreno (Foto : )

Bermain di kandangnya sendiri, Atletico Madrid mencoba bermain lepas sejak awal pertandingan. Tak mau kalah dari tim tuan rumah, Villarreal mencoba keluar dari tekanan yang terus dilancarkan oleh tim asuhan Diego Simeone itu. Villarreal bahkan sesekali melancarkan serangan ke gawang Jan Oblak. Namun, tak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama berjalan dan masih bertahan dengan skor 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua pertandingan, Villarreal menampilkan perubahan permainan dengan tampil lebih rapi ketimbang babak pertama. Pergantian pemain dari kedua tim silih berganti dilakukan, Atletico Madrid memasukan Antoine Griezmann yang menggantikan Marcos Llorente dengan harapan mampu menambah daya gedor serangan untuk menembus pertahanan Villarreal.

Sedangkan, Villarreal memasukan dua gelandang sekaligus dengan harapan mampu membangun serangan dengan lebih baik. Sempat berjalan alot, Villarreal berhasil memecah kebuntuan. Yeremy Pino berhasil mencetak gol bagi Villarreal pada menit ke-73. Atletico Madrid mulai panas dan cukup bermain keras, demi membongkar pertahanan lawan.

Akan tetapi, barisan pertahanan Villarreal tampak rapi menahan gempuran anak-anak Los Rojiblancos. Alih-alih cetak gol, Atletico Madrid malah kehilangan satu pemainnya, Nahuel Molina pada menit ke-90+4. Ia tersulut emosi lantaran terprovokasi pemain Villarreal.

Sebaliknya, tim tamu justru bisa menambah gol melalui Gerard Moreno pada menit ke-90+7.  Villarreal pun menutup kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid di pekan kedua Liga Spanyol 2022-2023.