Fans Bahagia, Arsenal Ulang Sejarah 18 Tahun Sekaligus Rebut Puncak Klasemen

20082022 gunners
20082022 gunners (Foto : )

Fans Arsenal sangat bahagia usai The Gunners menang telak atas Bournemouth 3-0, sekaligus memimpin klasemen dan mengulang sejarah 18 tahun silam. Kemenangan Arsenal atas Bournemouth 3-0 tercipta di Stadion Vitality, Sabtu malam. Martin Odegaard jadi bintang di laga ini dengan koleksi dua golnya masing-masing di menit ke-5 dan menit ke-11.

Satu gol lainnya diciptakan William Saliba menit ke-54. Tambahan tiga poin membawa Tim asal London ini makin kokoh di puncak klasemen Premier League dengan torehan 9 poin dari 3 pertandingan. Dengan kata lain, Meriam London menyapu bersih 3 laga dengan kemenangan. Sebelumnya Arsenal menang atas Crystal Palace dan Leicester City. Sejauh ini Arsenal adalah satu-satunya klub yang masih sempurna, meraih tiga kemenangan beruntun.

Tinggal menunggu Manchester City yang belum melakoni pekan ke-3. Dilansir Opta, terakhir kali The Gunners menang 3 laga beruntun Premier League yaitu di tahun 2004 atau 18 tahun silam. Catatan impresif Arsenal lainnya adalah, Tim Meriam London ini  menjadi tim pertama yang memulai musim dengan tiga kemenangan beruntun, setelah musim sebelumnya kalah di tiga laga pertamanya, sejak Everton pada musim 1937/1938 dan 1938/1939.

Sebagai tambahan, Everton menjadi juara setelah mengukir catatan itu. Kemenangan ini jadi sinyal The Gunners untuk bisa kembali bangkit. Namun penampilan TheArsenal masih butuh pembuktian karena belum melawan tim-tim besar seperti Manchester City, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur hingga Manchester United. Hasil Liga Inggris, Sabtu, 20 Agustus 2022 :  Tottenham Hotspur 1-0 Wolverhampton Crystal Palace 3-1 Aston Villa Everton 1-1 Notingham Forest Fullham 3-2 Brentford Leicester City 1-2 Southampton Bournemouth 0-3 Arsenal