Persija Jakarta Sukses Libas Rans Nusantara FC Tiga Gol Tanpa Balas

Para Pemain Persija Jakarta
Para Pemain Persija Jakarta (Foto : )

Persija Jakarta sukses libas Rans Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan kelima. Pertandingan berlangsung di Stadion Pakansari, Kab. Bogor pada hari Sabtu 20 Agustus 2022. Dalam pertandingan tersebut, Persija Jakarta sukses raih tiga gol tanpa balas.

Keunggulan Macan Kemayoran dibuka pada menit ke-14 lewat gol Hanno Behrens. Gol tersebut bermula dari umpan terobosan yang diberikan oleh Syahrian Abimanyu. Behrens dengan dingin melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung oleh Hilman Syah. Persija unggul 1-0.

Persija menggandakan keunggulan di menit ke-37 lewat Yusuf Helal melalui tendangan penalti. Awalnya, tendangan Yusuf sempat ditepis oleh Hilman Syah. Bola liar kembali jatuh ke Yusuf. Tak menyia-nyiakan kesempatan, ia sukses menaklukkan Hilman Syah lewat tendangan mendatar. Tiga menit berselang, Yusuf Helal mencetak gol ketiga Macan Kemayoran.

Mendapat sodoran bola dari Behrens, Yusuf Helal melepaskan tembakan akurat lewat kaki kiri ke arah tiang jauh. Di sisi lain, Rans Nusantara FC masih sulit keluar dari tekanan. Skor 3-0 untuk Persija bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Rans lebih mendominasi. Tetapi sejumlah serangan Rans bisa diredam dengan baik oleh Andritany Ardhiyasa. Pada menit ke-84, Andritany melakukan penyelamatan dengan mementahkan sundulan Wander Luiz dan Jujun Junaedi. Di masa injury time, Andritany kembali melakukan penyelamatan gemilang ketika menepis tendangan bebas yang dilepaskan Edo Febriansah.