Persib Bandung Sukses Curi Tiga Poin dari Kandang PSS Sleman

Pemain Persib Bandung, David Da Silva
Pemain Persib Bandung, David Da Silva (Foto : )

Persib Bandung bertandang ke kandang PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan kelima. Maung Bandung sukses amankan tiga poin dengan skor tipis berkat gol David Da Silva. Laga yang berlangsung Jumat, 18 Agustus 2022 malam WIB digelar di Stadion Maguwoharjo ini berjalan sangat sengit.

Sejak peluit dibunyikan, Persib tampil agresif dengan melancarkan serangan-serangan sporadis. Tak butuh waktu lama untuk Persib Bandung membuka keunggulan, pada menit ke-7 David Da Silva mencetak gol. Tertinggal 0-1, PSS Sleman berusaha meningkatkan tensi serangan.

Hasilnya, pada menit ke-20, PSS Sleman hampir mencetak gol dan menyamakan lewat tendangan Todd Ferre dari luar kotak penalti, namun sayang masih melebar. Jual beli serangan terus tercipta hingga paruh babak pertama usai. Tak ada pundi-pundi gol tambahan tercipta pada babak pertama ini.

Di babak kedua, Super Elang Jawa berusaha menyerang. Mereka ngotot untuk mencetak gol.  Hokky Caraka mengancam melalui sisi sayap pertahanan Persib pada menit ke-75. Akselerasinya melewati beberapa pemain bertahan hampir berbuah hasil tapi sepakannya bisa diantisipasi I Made Wirawan. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah. Skor 1-0 untuk Maung Bandung bertahan hingga laga usai.  Dengan kemenangan tersebut Persib naik ke posisi ke-9 klasemen dengan 7 poin dari 5 laga. Sementara PSS ada di posisi ke-12 dengan 5 poin dari 5 laga.