Pemain Timnas U-16 Indonesia Mendapat Bonus Awal Rp150 Juta

Timnas U-16 Diguyur Bonus Rp150 juta usai lolos ke Final Piala AFF U-16 2022
Timnas U-16 Diguyur Bonus Rp150 juta usai lolos ke Final Piala AFF U-16 2022 (Foto : )

Timnas U-16 Indonesia sukses merebut tiket ke final AFF U-16 Boys Championship 2022 setelah mengalahkan Myanmar di semi final. Skuat asuhan Bima Sakti Tukiman harus berjuang keras untuk memenangkan pertandingan setelah tertinggal lebih dulu dari Myanmar di akhir babak pertama.

Dua menit jelang turun minum, gawang Timnas U-16 Indonesia kebobolan. Adalah Nay Min Htet yang menjadi pencetak gol Myanmar dengan tendangan mendatarnya yang memanfaatkan kesalahan antisipasi dari Andrika. Alhasil, Indonesia tertinggal 0-1 dari Myanmar di akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-16 melakukan dua pergantian. Pelatih Bima Sakti memasukkan Figo Dennis dan Muhammad Ridho, agar kreasi serangan skuad Garuda Asia bisa berjalan dengan baik. Sampai 15 menit awal babak kedua, Nabil Asyura dan kolega tak mengendurkan serangannya.

Peluang dari Kafiatur maupun pemain lainnya belum berhasil menebus jala Myanmar yang dikawal kipper Sai Thi Ha Naing. Padahal secara permainan, Timnas Indonesia U-16 terus berkembang. Hanya saja, Myanmar melakukan “parkir bus” untuk menutup dengan rapat barisan pertahanannya.

Timnas Indonesia U-16 tampak menemui jalan buntu ketika memasuki menit ke-65. Namun momentum yang ditunggu tiba setelah pemain Myanmar terkena hand ball, Timnas Indonesia U-16 mendapatkan hadiah tendangan bebas diluar kotak pinalti Myanmar.

Riski Afrisal berhasil menyarangkan bola ke gawang Myanmar lewat tendangan bebasnya di menit ke-69. Riski Afrisal berhasil menyamakan kedudukan dan merubah papan skor menjadi 1-1 untuk Timnas Indonesia U-16 atas Myanmar. Memasuki lima menit terakhir, tidak sedikit pun serangan dikendurkan oleh anak-anak Garuda Asia.

Hanya saja, Timnas Indonesia U-16 belum berhasil mencetak gol kemenangan. Hasilnya skor 1-1 bertahan hingga di waktu normal berakhir dan pertandingan harus dilanjutkan kee babak adu penalti.