Raffi Ahmad Pamer Mobil Mercedez Benz Mewah, Pernah Dipakai BJ Habibie

Raffi Ahmad Pamer Mobil Mercedez Benz Mewah
Raffi Ahmad Pamer Mobil Mercedez Benz Mewah (Foto : )

Raffi membagikan video tersebut dalam akun Instagramnya @raffinagita1717 pada Kamis, 11 Agustus 2022. Video tersebut memperlihatkan penampakan dari mobil Mercedez Benz 300 SL Gullwing yang mempunyai 2 pintu dan bisa dibuka ke atas. Mobil tersebut berwarna merah dan terlihat mengkilap. Mobil mewah tersebut berbentuk seperti layaknya model antik pada zaman dahulu.

Yang membuat mobil tersebut semakin menarik adalah karena BJ Habibie diketahui pernah mengoleksi mobil tersebut meski dengan warna yang berbeda, yakni silver. Mobil Mercedez Benz 300 SL Gullwing tersebut ternyata juga pernah dilelang sebesar Rp17,2 Miliar. Namun mobil mewah yang ditampilkan oleh Raffi dalam unggahan Instagramnya belum diketahui harganya.

Warganet yang mengetahui unggahan tersebut langsung meramaikan kolom komentar Instagram @raffinagita1717. Mereka mengira Raffi akan membeli mobil tersebut. "Pasti bakal dibeli ini mah. Semangat papa Raffi," komentar seorang warganet. Raffi Ahmad akhir-akhir ini sering menjadi sorotan publik lantaran dirinya sedang bolak-balik membeli mobil untuk koleksi pribadinya.

Sekilas mengenai Mercedez Benz 300 SL Gullwing, merupakan coupe legendaris yang dipoduksi selama tiga tahun antara 1954 hingga 1957. Secara keseluruhan, mobil ini diproduksi dari tahun 1954 sampai 1963. Versi Gullwing atau pintu bersayap merupakan edisi pertama yang diproduksi dari 1954 sampai 1957, sedangkan versi roadster dari 1957-1963.

Salah satu orang Indonesia yang diketahui memiliki mobil ini ialah mantan Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie. Suami Nagita Slavina memang senang mengoleksi mobil-mobil yang berbentuk klasik namun diperbarui dengan model yang berbeda. Raffi rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli atau mempercantik mobil koleksinya.