Diminta Klarifikasi Isu Simpanan Jenderal, Ini Kata AKP Rita Yuliana

Desain tanpa judul - 2022-08-08T175229.338
Desain tanpa judul - 2022-08-08T175229.338 (Foto : )
Polwan cantik AKP Rita Yuliana mendadak jadi sorotan publik. Hal itu karena dia dituding menjadi simpanan jenderal polisi.
Terkait kabar yang tidak sedap datang kepada dirinya, AKP Rita Yuliana pun akhirnya buka suara. Hal itu ia sampaikan melalui Instagram resminya @ritasorchayuliana.Dalam Instagram tersebut, AKP Rita menjelaskan kepada netizen yang menanyakan hal ini di kolom komentar pada unggahannya Sabtu, 6 Agustus 2022 lalu.“Tolong klarifikasi bu kalau ibu ini bukan simpanan jenderal agar nama baik ibu bersih,” tulis akun @supriadisupriadi4454 dilansir dari
VIVA  Senin, 8 Agustus 2022.AKP Rita pun menjawab pertanyaan dari salah satu netizen tersebut dengan cukup singkat“ Terima kasih, pasti nanti diklarifikasi,” jawab AKP Rita.Jika melihat perjalan karier dari AKP Rita ini tentu cukup panjang, namun AKP Rita Yuliana ini resmi dimutasi ke Polda Metro Jaya pada akhir 2021 lalu.Hal tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor: ST/2604/XII/KEP.2021 pada 24 Desember 2021.  AKP Rita kini menduduki jabatan sebagai Panit 1 Subdit Indag Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.Mutasi terhadap AKP Rita ini terjadi saat ia belum genap setahun mengemban tugas sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.Diketahui, AKP Rita ini sangat mahir sekali dalam berbahasa Mandarin. Bahkan, dalam catatan prestasinya ia sempat menjadi satu-satunya perwakilan Polri yang dapat beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Beijing, China.Beasiswa tersebut diperoleh AKP Rita pada tahun 2018. Program itu merupakan spesialis bahasa Mandarin yang diikuti oleh 33 negara dari tiga benua yakni Eropa, Asia, serta Afrika.AKP Rita saat itu berhasil mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK).   Adapun HSK adalah ujian standarisasi kemahiran berbahasa Mandarin untuk penutur asing yang hanya ditargetkan mencapai HSK level 3. Sedangkan, AKP Rita Yuliana ini mendapatkan HSK level 4.