Penampakan Polwan Cantik Briptu Retno Gondosari dari Polres Pemalang yang Jadi Polisi RW

Penampakan Polwan Cantik Briptu Retno Gondosari yang Jadi Polisi RW
Penampakan Polwan Cantik Briptu Retno Gondosari yang Jadi Polisi RW (Foto : antvklik-Otong Susilo)

AntvPolwan cantik Briptu Retno Gondosari, ditugaskan jadi Polisi RW, bertugas mendeteksi dini terhadap persoalan atau permasalahan Kamtibmas yang ada di wilayah.

Selain itu, Briptu Retno yang bertugas di jajaran dari Polres Pemalang, Jawa Tengah ini, juga aktif mendukung program penanggulangan dan pencegahan stunting.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kabag SDM Kompol Pranata mengatakan, selain melaksanakan tugasnya dalam berinteraksi, mendengarkan dan memecahkan masalah bersama masyarakat di tingkat RW, Briptu Retno Gondosari juga berinovasi saat bertugas.

“Briptu Retno yang ditugaskan sebagai polisi RW di Dukuh Peron, Kecamatan Petarukan, berinisiatif mengantar jemput ibu dan balita yang kesulitan untuk berangkat ke posyandu menggunakan kendaraan pribadinya,” kata Kompol Pranata.

Tidak hanya itu, Kompol Pranata mengatakan, Briptu Retno juga menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu membelikan makanan pendamping ASI kepada warga yang kurang mampu, seperti susu, bubur kemudian juga ada popok.

“Bahkan, Briptu Retno juga turut membantu keluarga tersebut dalam menyiapkan makanan bergizi untuk balita, dengan memasak secara langsung di dapur rumah warga,” kata Kabag SDM.

“Ini adalah hal yang bagus,dan tentunya perhatian dan kepedulian yang diberikan Polisi RW sangat dibutuhkan masyarakat,” imbuh Kabag SDM.

Warga Dukuh Peron, Kecamatan Petarukan Sri Narti mengatakan, dirinya merasa kehadiran polisi RW sangat membantu warga.

“Seneng aja sih, karena kita kan pengen sharing ya,” ujar Sri Narti.