38 Tahun Jadi Aktris, Ira Wibowo Ingin Dapat Peran Orang Gila

Ari Wibowo protektif soal jodoh Ira Wibowo
Ari Wibowo protektif soal jodoh Ira Wibowo (Foto : )
Ira Wibowo sudah memiliki nama besar di kancah perfilman Tanah Air. Setelah 38 tahun berkarir, ia mengaku sangat ingin mendapatkan peran sebagai orang gila.
Siapa yang tak mengenal Ira Wibowo? Namanya tentu sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pasalnya, ia sangat aktif di dunia seni peran sejak 38 tahun yang lalu.Sudah lebih dari 50 judul film layar lebar dan puluhan judul webseries, sinetron serta FTV yang ia bintangi, ia mengaku masih ingin mengeksplor berbagai macam karakter yang belum pernah ia mainkan, salah satunya adalah peran orang gila."Sebenarnya pengen banget main jadi orang gila," ungkapnya saat ditemui di BSC Studio di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Jumat, 22 Juli 2022.[caption id="attachment_545791" align="alignnone" width="1080"]
(Sumber: Instagram @irawbw) (Sumber: Instagram @irawbw)[/caption]Meski tak memiliki alasan khusus, baginya peran orang gila sangat menarik dan menantang untuk ia kulik sebagai seorang aktris."Sehari-hari udah gila soalnya," candanya sembari tertawa.Sebagai senior di dunia seni peran, ia memiliki beberapa tips dalam berakting bagi siapapun yang ingin menekuni bidang tersebut. Menurutnya, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi adalah salah satu kuncinya."Jangan berhenti belajar sih yang pasti," ujar aktris blasteran Jawa-Jerman tersebut."Kalau aku dulu sih sering ngelihatin senior, banyak ngobrol, banyak tanya sama senior, terus juga harus sering latihan," jelasnya.Bekerja sebagai aktris menuntut Ira untuk mampu beradaptasi dengan banyak karakter yang ia mainkan. Baginya, sangat penting bagi seorang aktor dan aktris untuk mendalami peran terlebih dahulu.Beruntung, ia selalu diberi jeda waktu tertentu untuk mendalami peran yang akan ia mainkan."Sekarang sudah mulai ada kesadaran bahwa pendalaman karakter bagi aktor itu sangat penting. Jadi sudah lebih dipersiapkan ya, dari dua bulan sebelumnya udah (diberi waktu) mulai baca-baca skrip, kenalan sama karakternya," tuturnya.Kini, Ira Wibowo tengah berperan sebagai Rossi Adinata dalam sinetron Aku Titipkan Cinta yang tayang di ANTV setiap pukul 17.00 WIB.