Resmi! Jordi Amat Gabung Klub Johor Darul Takzim Malaysia

Jordy Amat resmi gabung Johor Darul Takzim (JDT)
Jordy Amat resmi gabung Johor Darul Takzim (JDT) (Foto : )
Resmi! Jordi Amat gabung klub Johor Darul Takzim Malaysia. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat resmi bergabung dengan klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT).
Salah satu pemain buruan Shin Tae-yong Jordi Amat baru saja diumumkan sebagai pemain baru klub asal Malaysia Johor Darul Takzim. Johor Darul Takzim (JDT) resmi mengumumkan Jordi Amat sebagai pemain barunya. Jordi Amat yang kini sedang menjalani proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia ini akan memakai nomor punggung 55 di klub asal Malaysia tersebut.Pengumuman transfer Jordi Amat dilakukan JDT lewat akun Twitter resmi klub, @OfficialJohor. JDT mengucapkan selamat datang kepada Jordi Amat.
https://twitter.com/OfficialJohor/status/1542072529162244096/video/1 Jordi Amat kemudian masuk ke dalam stadion dan mengganti setelan jas yang ia pakai. Ia lantas memakai jersey JDT dengan nomor punggung 55.Di akhir video, tampak pula Jordi Amat di atas lapangan permainan kandang klub barunya dengan menyandang jersey bernomor punggung 55 yang sama.Sebelumnya PSSI harapkan Jordi Amat tetap bermain di Eropa. PSSI tidak ingin Jordi Amat main di Liga Asia atau Asia Tenggara seperti di Liga Super Malaysia.Sebelumnya, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengungkapkan harapan agar Jordi Amat bisa terus merumput di Eropa."Kami sudah mengingatkan ke dia (Jordi Amat), bahwa 'kamu main di Eropa bagus untuk masa depan ketika kamu di timnas'. Sebagaimana pandangan baik STY (Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia) dan Dirtek (Indra Sjafri)," katanya.Dalam beberapa waktu terakhir, kepindahan Jordi Amat memang sudah santer dispekulasikan. Sebelum ini Jordi Amat sempat berseragam sejumlah klub Eropa seperti Espanyol (Spanyol), Swansea City (Wales/Inggris), Real Betis (Spanyol), Rayo Vallecano (Spanyol), dan Eupen (Belgia).Kontrak Jordi Amat dengan Eupen habis pada musim panas Juni 2022 ini sehingga bisa pindah secara free transfer ke Johor Darul Takzim Malaysia. Saat ini pemain berdarah Makassar itu sedang merampungkan proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) karena dipiang oleh pelatih Timnas Shin Tae-yong.