Kisah Cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan: Bertemu di Kapal, Dipisahkan Ajal

rima melati img
rima melati img (Foto : )
Rima Melati, aktris legendaris Indonesia, meninggal dunia pada Kamis, 23 Juni 2022 di usia 84 tahun. Meski kini dia telah tiada, cintanya dengan Frans Tumbuan akan jadi kisah abadi.
Frans Tumbuan adalah suami Rima Melati yang telah lebih dulu meninggal dunia pada tahun 2015 silam. Mereka resmi menikah pada tahun 1973. Namun, mereka sudah dijodohkan sejak usia Rima satu tahun.Tanpa disadari, Rima Melati dan Frans Tumbuan ternyata sudah pernah bertemu saat masih bayi di sebuah kapal. Puluhan tahun setelah pertemuan itu, saat mereka sudah tumbuh dewasa dan dipertemukan kembali di Belanda.Dilihat dari video di kanal YouTube Cumi-Cumi pada Kamis 23 Juni 2022, pertemuan mereka terjadi saat Rima gundah karena keretakan rumah tangga dengan suami pertamanya.Bertepatan dengan itu, Rima yang merupakan Miss International Batik, mendapat hadiah keliling luar negeri, termasuk ke Belanda.  Di sisi lain, Frans Tambuan adalah seorang pemilik restoran di Belanda.Entah kebetulan atau memang sudah direncanakan, sahabat Rima kerap mengajaknya mampir ke restoran milik Frans. Pada pertemuan itu, tumbuhlah benih-benih cinta antara keduanya.[caption id="attachment_530987" align="alignnone" width="585"]
(Frans Tumbuan meninggal dunia. Sumber: Viva.co) (Frans Tumbuan meninggal dunia. Sumber: Viva.co)[/caption]“Saat di Belanda, sahabat karib saya bilang yuk kita ke restoran temen saya , eh ternyata restorannya Frans Tumbuan. Jadi begitu masuk, eh dia sudah menunggu di depan dengan seikat bunga," tutur menceritakan kisahnya beberapa waktu lalu.Ia juga mengisahkan bahwa setelah pertemuan pertama, mereka mengobrol banyak hal tentang kehidupan masing-masing dan Frans pun menyatakan cinta.Sayangnya, saat itu Rima harus segera pulang ke Indonesia. Tak sempat menjawab ungkapan cinta Frans, ia pun memberi alamat dan nomor teleponnya agar bisa tetap saling terhubung.Tak menunggu waktu lama, Frans membuktikan keseriusannya dengan menyusul Rima ke Indonesia."Sesampainya saya di Jakarta, nggak lama dia dateng ke Jakarta terus minta pada ibu saya, boleh nggak saya menikah dengan Rima?