Ahmad Dhani Akan Duet dengan Ron King Big Band di Java Jazz Festival 2022

ddddddddddddddddd
ddddddddddddddddd (Foto : )
Musisi Ahmad Dhani dikabarkan akan kolaborasi dengan Ron King Big Bang di Java Jazz Festival 2022. Duet antara musisi Indonesia dengan musisi luar negeri ini nampaknya akan menjadi momen menakjubkan.
Kabar kolaborasi antara Ahmad Dhani dengan Ron King Big Bang diungkapkan oleh Direktur Program Java Jazz Festival 2022, Elfa Zulham dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu 25 Mei 2022."Nantinya ada Ahmad Dhani yang bakal berduet dengan Ron King," ujar Elfa.Pihak penyelenggara Java Jazz Festival tahun ini mengungkapkan bahwa mereka akan memberi warna baru pada festival tersebut dengan memberi kesempatan kepada musisi tanah air untuk dapat berkolaborasi dengan musisi luar negeri.Hal itu salah satunya bertujuan untuk dapat menjembatani para musisi dalam negeri agar bisa menjalin komunikasi di kancah internasional.[caption id="attachment_519478" align="alignnone" width="1440"]
Foto: Instagram @oliverjordan Foto: Instagram @oliverjordan[/caption]"Kami dari program juga selalu menduetkan penyanyi luar dengan musisi Indonesia. Kolaborasinya juga nggak harus di panggung, tapi bisa melalui aransemen, budaya itu yang kita pertahankan," ujar Elfa."Ada kesempatan buat musisi Indonesia kenal musisi Internasional dengan profesional. Ada 5 kolaborasi nantinya," sambungnya.Selain dengan Ahmad Dhani, Ron King dikabarkan juga akan berkolaborasi dengan musisi Jazz muda, Adikara Fardy. "Selain Ahmad Dhani, Ron King juga bakal berkolaborasi dengan Adikara," tutur Elfa.[caption id="attachment_519479" align="alignnone" width="700"] Ron King Bigband | Foto: ANTARA Foto Ron King Bigband | Foto: ANTARA Foto[/caption]Java Jazz Festival akan kembali digelar pada tahun 2022 ini setelah tahun lalu tidak diadakan karena adanya pandemic COVID-19.  Acara festival musik ini digelar dengan nama BNI Java Jazz Festival (BNIJJF2022) dan akan berlangsung pada 27-29 Mei 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.