Timnas Futsal Indonesia Ditahan Imbang 2-2 oleh Thailand

Timnas Futsal Indonesia vs Thailand 2-2 di Piala AFF Futsal 2022 di Bangkok
Timnas Futsal Indonesia vs Thailand 2-2 di Piala AFF Futsal 2022 di Bangkok (Foto : )
Timnas Futsal Indonesia ditahan imbang 2-2 oleh Thailand. Timnas Futsal Indonesia gagal memetik kemenangan setelah unggul 2-0 atas pimpinan klasemen Grup A Thailand di Piala AFF Futsal 2022.
Timnas Futsal Indonesia menghadapi Thailand di laga ketiga Grup A Piala AFF Futsal 2022 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Selasa (5/4). Dalam pertandingan kali ini Timnas Futsal Indonesia dipaksa bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Thailand.Indonesia mencetak gol menit pertama lewat Holypaul Septinus 'Evan' Soumilena. Gol tercipta menyusul kegagalan kiper Thailand menangkap bola.Anak asuh Mohammad Hashemzadeh menggandakan keunggulan melalui sepakan set piece Ardiansyah Nur pada menit ke-5'. Timnas Futsal Indonesia unggul 2-0 atas Thailand. Indonesia hampir sukses memaksimalkan kesalahan Thailand pada menit ketujuh.Sementara itu, kiper Indonesia Muhammad Albagir menggagalkan upaya Thailand menit kedelapan. Indonesia kembali mencoba membobol gawang Thailand melalui Ardiansyah Runtuboy namun tak berhasil.Skor berubah setelah Thailand mencetak gol melalui Muhammad Osamanmusa pada menit ke-11’. Skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia menutup babak pertama.Memasuki babak kedua Thailand berusaha keras memaksimalkan waktu untuk mengejar ketinggalan. Sementara Indonesia tetap berupaya maksimal setidaknya menjaga keunggulan.Namun Thailand lebih gencar dalam menyerantg sehingga kebuntuan baru terpecahkan menit ke-35’. Osamanmusa kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.[caption id="attachment_512696" align="alignnone" width="900"]
Timnas Futsal Indonesia bermain imbang 2-2 lawan Thailand Timnas Futsal Indonesia menghadapi Thailand di laga ketiga Grup A Piala AFF Futsal 2022 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Selasa (5/4). (Foto : PSSI)[/caption]Skor 2-2 tidak berubah hingga laga berakhir. Indonesia dan Thailand pun berbagi satu angka dan kini sama-sama mengoleksi tujuh poin. Seusai laga pelatih Indonesia, Mohammad Hashemzadeh melontarkan pujian untuk kedua tim."Semua orang menyaksikan pertandingan ini dan menikmatinya. Banyak serangan, banyak pertahanan, banyak kesempatan sebelum ada gol yang tercipta. Ini adalah pertandingan yang menarik. Thailand adalah tim yang sangat bagus," kata Hashemzadeh.Hasil imbang ini membuat Indonesia tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF Futsal 2022 dengan mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan.Sementara, Thailand tetap berada di puncak klasemen Piala AFF Futsal 2022 dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan yang dilakoni. Thailand berhak menghuni puncak klasemen lantaran unggul selisih gol dari Indonesia.