Petugas Kerahkan Mobil Pemadam Sedot Banjir di H.Dogol Jaktim

petugas kerahkan pemadam
petugas kerahkan pemadam (Foto : )
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk menyedot genangan banjir di Jalan H. Dogol gang statistik, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (16/3/2022).
Banjir sudah sepekan menggenangi puluhan rumah di kawasan H.Dogol gang statistik, Duren Sawit, Jakarta Timur.Menurut salah seorang warga Atik, banjir menggenangi rumahnya setinggi lutut orang dewasa.“kurang lebih seminggu,” ucap Atik di lokasi banjir.Banjir terjadi akibat longsornya urugan yang menutupi jalur air yang menghubungkan antara waduk H. Dogol dengan Banjir Kanal Timur."Dari yang tanah sebelah sana longsor. Puing - puing itu longsor dari situ jadi mampet selokannya,” katanya.Ia mengaku banjir datang tiba – tiba.“Banjir tiba - tiba naik dari hujan juga.  Terus itu longsor juga jadi mampet dari situ,” ucapnya.Banjir sudah mulai surut karena ada perbaikan saluran air.“Surut baru semalam karena ada perbaikan itu di belakang situ,” ungkapnya.Warga mengaku kalau musim hujan wilayah sini memang sudah langganan banjir. Pasalnya lokasinya dekat sekali dengan waduk H. Dogol.“Kalau yang di sini setiap hujan pasti banjir.  Karena saluran mampet jadi tambah banjirPetugas Pemkot Administrasi Jakarta Timur mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk membantu mempercepat menyedot genangan air banjir.[caption id="attachment_510660" align="alignnone" width="900"]
petugas Petugas membersihkan puing longsor di saluran air penyebab banjir. (Foto: Dewa)[/caption]Sementara itu di lokasi tersumbatnya aliran air, puluhan petugas tampak menggali puing yang menutupi aliran air. Got aliran berukuran lebar kurang lebih satu meter juga dibersihkan dengan dibantu alat berat.Pantauan tim ANTV di lokasi, aliran air sudah  cukup lancar. Namun urugan puing masih rawan longsor karena urugan cukup tinggi lebih dari dua meter.Sehingga jika turun hujan deras urugan puing terancam longsor kembali dan menutupi aliran.