Sandiaga Uno Ungkap Wonderful Indonesia Sponsori Tim Gresini Racing

Wanderfull Indonesia ada di motor Gresini Racing Sandiaga Uno
Wanderfull Indonesia ada di motor Gresini Racing Sandiaga Uno (Foto : )
Sandiaga Uno ungkap Wonderful Indonesia sponsori tim Gresini Racing. Menparekraf Sandiaga Uno mengakui pihaknya bekerjasama dengan salah satu tim balap MotoGP 2022 yaitu Gresini Racing.
Sukses pembalap Gresini Racing Enea Bastianini tampil sebagai juara di seri pembuka MotoGP Qatar 2022 ternyata juga mengangkat nama Indonesia di kancah balap motor dunia. Gresini Racing ternyata bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata Indonesia.Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pihaknya bersama Wonderful Indonesia melakukan kerja sama dengan tim balap Gresini Racing yang tampil pada ajang MotoGP 2022.Kerja sama tersebut diharapkan menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata Indonesia agar kembali bangkit di tengah pandemi COVID-19.“Kolaborasi ini diharapkan dapat mempromosikan pariwisata Indonesia sehingga mampu meningkatkan performa pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga mendukung kebangkitan ekonomi di Indonesia,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Jakarta, Senin.Dengan kerja sama ini, Menteri Sandiaga Uno percaya bahwa beberapa merek top Indonesia akan terekspos di tingkat global dan memperluas jangkauan pasar merek tersebut dari nasional ke skala internasional, serta memberikan kebanggaan terhadap Indonesia.Terbukti, logo Wonderful Indonesia yang dipasang di motor tunggangan Enea Bastianini juga turut terekspose setelah sang pembalap tampil mengejutkan dan merebut juara di seri perdana MotoGP Qatar yang digelar di Sirkuit Losail Qatar Minggu 6 Maret 2022.[caption id="attachment_509870" align="alignnone" width="900"]
Sandiaga Uno ungkap Wonderful Indonesia sponsori tim Gresini Racing Sukses pembalap Gresini Racing Enea Bastianini tampil sebagai juara di seri pembuka MotoGP Qatar 2022 ternyata juga mengangkat nama Indonesia di kancah balap motor dunia. Ada Wonderfull Indonesia di motor Gresini Racing yang bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata Indonesia. (Foto : Sandiaga Uno)[/caption]Wanderful Indonesia ditampilkan pada motor balap Desmosedici GP milik Tim Gresini Racing pada kompetisi musim ini. Logo tersebut terlihat pada bagian sayap depan dari motor milik Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio."Logo "Wonderful Indonesia" terpasang pada winglet/aero fairing motor balap Ducati Gresini Racing," kata Sandiaga.Kemitraan yang terjalin menandakan kembalinya MotoGP ke Indonesia sejak terakhir kali pada 1997. Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP yang rencananya digelar pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.“Maka dari itu dengan kerja sama ini, citra branding pariwisata maupun pelaku industri nasional bisa semakin dikenal luas secara global,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.Sandiaga Unopun memberikan ucapan selamat kepada Tim Gresini Racing setelah pembalapnya Enea Bastianini sukses meraih juara seri MotoGP untuk pertama kalinya.Sandiaga Uno menulis dalam akun instagram pribadinya sebagai berikut."Motor yang memasang logo Wonderful Indonesia ?? ini berhasil menduduki podium pertamanya lagi tadi malam setelah 16 tahun penantian. Semoga ini menjadi pertanda bahwa pariwisata Indonesia bangkit setelah 2 tahun menghadapi tantangan ekonomi yang begitu berat akibat pandemi.""Selamat untuk team @gresiniracing. Jangan merayakannya dulu, rayakan saat di Lombok nanti. Saya akan kirimkan ayam taliwang dan plecing kangkung ke tempat kalian menginap."Sampai jumpa di Mandalika, guys! ?