Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Berpeluang Juara German Open

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto (Foto : )

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpeluang Juara German Open. Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto berpeluang besar merebut juara menyusul mundurnya unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia.

Pasangan Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diuntungkan pada German Open 2022 yang akan berlangsung dari tanggal 8-13 Maret 2022.  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kali ini mendapatkan peluang untuk bisa jadi Juara German Open 2022 karena mundurnya pasangan ganda putra unggulan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik terpaksa harus mundur dari German Open 2022, karena masalah Covid-19.

Kubu Malaysia mendapatkan kabar buruk setelah Soh Wooi Yik dinyatakan positif covid-19 dalam tes yang dilakukan menjelang bergulirnya German Open 2022 pada 8-14 Maret 2022. Paddahal Aaron Chia/Soh Wooi Yik membidik gelar juara di ajang German Open 2022 ini.  Aaron Chia/Soh Wooi Yik awalnya diharapkan memenangkan turnamen Jerman Open pertama kalinya bagi mereka tahun ini. Apalagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik ditempatkan sebagai unggulan kedua di German Open 2022.

Kepastian mundurnya Chia/Soh dari German Open 2022 diumumkan oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada Senin (7/3/2022). Chia/Soh merupakan pemain unggulan kedua German Open 2022. Sedangkan unggulan pertama German Open kali ini berasal dari Jepang yaitu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan juara dunia.

Dengan mundurnya pasangan Chia/Soh maka peluang untuk menjuarai German Open 2022 terbuka lebar bagi pasangan Indonesia Fajar/Rian. walaupun mereka nantinya akan berhadapan dengan lawan-lawan berat salah satu nya pemegang gelar juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi