Unggulan 5 Fajar Alfian/Rian Ardianto Tumbang di Babak Pertama Toyota Thailand Open

Fajar-Rian tumbang di babak pertama Thailand Open 2021
Fajar-Rian tumbang di babak pertama Thailand Open 2021 (Foto : )
Unggulan 5 Fajar Alfian/Rian Ardianto tumbang di babak pertama Toyota Thailand Open. Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 setelah ditundukkan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy.
Pasangan gnda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ditantang ganda putra asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy di babak pertama Toyota Thailand Open 2021.Bermain di Impact Arena, Bangkok, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakhiri perjalanan mereka di Toyota Thailand Open 2021 lebih awal.Secara tidak terduga Fajar/Rian dikalahan pasangan peringkat 33 dunia Ben Lane/Sean Vendy hanya dalam straight game 18-21, 19-21 dalam waktu 43 menit, Rabu (20/01/21).Fajar/Rian mengawali babak pertama melawan Ben Lane/Sean Vendy dengan cukup sulit. Kejar mengejar skor terjadi sejak awal gim pertama, membuat kedua pasangan saling membalas untuk menyamakan kedudukan.Kejar-kejaran skor masih terjadi hingga poin 9-9. Sayangnya Fajar/Rian gagal menguasai permainan dan sedikit demi sedikit tertinggal angka dari 10-11 di interval pertama. Fajar/Rian sempat bisa menyalip Lane/Vendy di interval kedua, namun pasangan Inggris itu tak terbendung hingga mencapai match poin 20-17.Fajar/Rian masih mencoba untuk membalik keadaan dengan tampil menyerang dengan shmash keras.  Akan tetapi Lane/Vendy tak mudah dilawan dan memanfaatkan keunggulan dengan menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-18.Persaingan sengit antara Fajar/Rian dan  Lane/Vendy masih berlanjut di gim kedua. Fajar/Rian berusaha bertahan agar tidak mudah kecolongan sejak awal pertandingan. Fajar/Rian berusaha memperbaiki pertahanan dengan menempatkan bola rendah disamping mereka juga mencoba menempus pertahanan lawan.Pada poin 9-9, pertahanan Fajar/Rian akhirnya jebol dan mereka harus kecolongan dua poin hingga tertinggal 9-11 memasuki interval kedua. Sempat mengejar satu angka, Fajar/Rian kembali kecolongan dua poin lainnya.  Tampaknya, niat mereka untuk membalas kekalahan di set pertama susah terwujud.Beberapa kali, Fajar/Rian juga melakukan kesalahan sendiri yang membuat mereka kehilangan peluang menambah angka. Sementara Lane/Vendy masih nyaman dengan pola serangan mereka.Lane/Vendy terus memimpin perolehan angka dengan skor 16-12. Fajar/Rian mencoba menambah tiga angka beruntun, dan sempat menyamakan kedudukan hingga imbang 17-17. Namun usaha mereka kembali dipatahkan oleh Lane/Vendy yang dengan mudah kembali unggul dari wakil Indonesia hingga mencapai match poin 20-18.[caption id="attachment_427926" align="alignnone" width="900"]
Fajar/Rian tumbang ditangan Ben Lane/Sean Vendy 18-21, 19-21 Fajar/Rian dikalahan pasangan peringkat 33 dunia Ben Lane/Sean Vendy hanya dalam straight game 18-21, 19-21 dalam waktu 43 menit, Rabu (20/01/21). (Foto : PBSI)[/caption]Fajar/Rian berusaha menahan agar tidak kalah lagi di gim kedua, akan tetapi Lane/Vendy yang hanya membutuhkan satu angka, berhasil menghentikan perlawanan Fajar/Rian yang mencoba mengejar dengan skor akhir 21-19.Fajar/Rian tumbang di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 dari pasangan peringkat 33 dunia asal Inggris tersebut. Kekalahan ini  secara otomatis membuat Fajar/Rian tersingkir dari Toyota Thailand Open 2021, dan mengantarkan Lane/Vendy ke babak 16 besar.Di babak kedua pada Kamis (21/01/21) nanti, pasangan berperingkat 33 dunia itu akan menghadapi tantangan dari pemenang antara Oliver Leydon-Davis/Abhinav Manota vs M.R. Arjun vs Dhruv Kapila.