Banjir Hanyutkan Sebuah Rumah, Puluhan Warga Bertahan di Pengungsian

rumah hanyut
rumah hanyut (Foto : )
Sebuah  rumah warga hanyut diterjang banjir di wilayah Banten Lama Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.  Tercatat ada enam kecamatan di kota Serang diterjang banjir.  Paling parah di Kecamatan Kasemen.
Rumah warga yang hanyut akhirnya menabrak Jembatan Pelangi di Kawasan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.Terpantau banjir paling parah terjadi di Kecamatan Kasemen dan Kecamatan Serang, Banten meski  ada enam kecamatan di kota Serang turut diterjang banjir.

Warga Terisolir

Di Kecamatan Kasemen masih ada warga yang terisolir karena derasnya air banjir menutup akses petugas BPBD untuk mengevakuasi warga. Selain itu ratusan rumah warga terendam banjir setinggi satu meter.Wakil walikota Serang Subadri Ushuludin mengatakan saat ini pemkot fokus mengevakuasi korban.Petugas BPBD juga mendata semua korban di enam kecamatan. BPBD juga memprioritaskan menyelamatkan warga terlebih dahulu kemudian  mempersiapkan bantuan kebutuhan korban. Sejauh ini warga mengungsi di sejumlah rumah warga yang tidak terdampak banjir dan sebagian ada yang bertahan di rumah mereka  karena air sudah mulai surut.Sementara itu, puluhan warga masih mengungsi di Kantor BPBD Kota Serang Banten. Mereka sudah mendapatkan bantuan berupa makanan dan pakaian.Para pengungsi memilih bertahan di pengungsian karena mereka khawatir cuaca akan kembali hujan dan air kembali naik. Siti Marufah | Banten