Tiga Pemain Sepak Bola Brasil Akhirnya Berhasil Melarikan Diri dari Ukraina. Sisanya Belum Diketahui

3 brasil
3 brasil (Foto : )
Tiga pesepakbola Brasil yang bermain untuk klub Liga Utama Ukraina SK Dnipro-1 telah melarikan diri dari negara yang dilanda perang dan melintasi perbatasan menuju Rumania, dikutip dari media sosial mereka, Sabtu (25/2/2022)
Gabriel Busanello, Bill, dan Felipe Pires semuanya memposting pesan yang memberi tahu keluarga dan penggemar bahwa mereka aman."Kami melakukannya, setelah dua hari mengalami banyak teror dan ketegangan, kami berhasil keluar ... dan kami dalam perjalanan pulang," kata Bill di Instagram dalam sebuah video yang direkam di sisi perbatasan Rumania. "Kami berhasil, sekarang kami baik-baik saja."Pemain sayap kiri berusia 22 tahun yang bergabung dengan klub dari Flamengo bulan lalu itu mengatakan bahwa mereka telah naik bus ke perbatasan dengan Rumania dan menyeberang dengan berjalan kaki.Para pemain hanyalah tiga dari beberapa orang Brasil yang memposting video di media sosial awal pekan ini meminta bantuan untuk melarikan diri dari Ukraina setelah invasi Rusia.Pemerintah Brasil telah meminta 500 atau lebih warga Brasil di Ukraina untuk tetap berhubungan dengan kedutaan."Sekarang kami harus membantu orang-orang kami yang masih di Ukraina, Mereka sangat membutuhkan bantuan dan dukungan kita." tulis Felipe Pires.
Sebelumnya diberitakan oleh laman viva.co.id  pada jumat 25 Februari bahwa "13 Pemain Brasil Terjebak di Ukraina Minta Dievakuasi"

Sejumlah pemain Brasil yang bermain di Ukraina, Kamis 24 Februari 2022, memohon bantuan evakuasi untuk meninggalkan negara tersebut setelah Rusia secara resmi melakukan invasinya. Akibat dari aksi itu mereka pun kini terdampar di sebuah hotel di Kiev untuk mencari perlindungan. 

"Tidak ada bahan bakar, perbatasan ditutup, wilayah udara ditutup. Tidak ada cara bagi kami untuk keluar," kata bek tengah Shakhtar Donetsk, Marlon dalam satu tayangan video yang diunggah di media sosial, seperti dilaporkan AFP.