Pesenam Rusia ini Tunjukan simbol Z Saat Bersebelahan dengan Atlet Ukraina

killik
killik (Foto : )
Pesenam Rusia memakai huruf  yang berkaitan dengan invasi Rusia ke Ukraina saat di podium medali. Huruf Z diletakan di kostumnya.
Federasi Senam Internasional (FIG) akan membuka proses disipliner terhadap pesenam artistik Rusia Ivan Kuliak karena'perilakunya yang mengejutkan'  dalam menampilkan simbol Z dukungan untuk invasi Rusia ke Ukraina.Pesenam berusia 20 tahun, yang pada hari Sabtu (5/3/2022) finis ketiga di final lomba palang  sejajar di "FIG Apparatus World Cup Artistic Gymnastics 2022"  di ibukota Qatar, Doha. Ia memiliki huruf "Z" yang mencolok di bagian depan pakaiannya saat ia berdiri di sebelah Illia Kovtun pesenam dari Ukraina, yang memenangkan emas.
Pasukan Rusia telah menggunakan huruf Z sebagai simbol pengenal pada tank dan kendaraan mereka di Ukraina setelah invasi Moskow ke tetangganya. Beberapa pendukung invasi juga telah memajang simbol tersebut.Rusia menyebut tindakannya di Ukraina sebagai “operasi khusus” yang dirancang tidak untuk menduduki wilayah tetapi untuk menghancurkan kemampuan militer tetangganya dan menangkap apa yang dianggapnya sebagai nasionalis berbahaya.[caption id="attachment_509656" align="alignnone" width="700"] Pasukan Rusia menggunakan huruf Z sebagai simbol pengenal pada tank dan kendaraan mereka di Ukraina (Foto:Reuters) Pasukan Rusia menggunakan huruf Z sebagai simbol pengenal pada tank dan kendaraan mereka di Ukraina (Foto:Reuters)[/caption]"Federasi Senam Internasional menegaskan bahwa mereka akan meminta Badan Etika Senam untuk membuka proses disipliner terhadap Kuliak menyusul perilakunya yang mengejutkan di Piala Dunia Aparatur," kata FIG dalam sebuah pernyataan, Minggu (6/3/2022).FIG telah membatalkan semua acaranya di Rusia dan Belarusia, menambahkan bahwa mereka tidak akan mengalokasikan acara lain ke kedua negara sampai pemberitahuan lebih lanjut.Belarus telah menjadi pangung utama bagi pasukan Rusia.“FIG mengadopsi tindakan lebih lanjut terhadap Rusia dan Belarusia pada 4 Maret. Mulai 7 Maret 2022, atlet dan ofisial Rusia dan Belarusia, termasuk juri, tidak diizinkan untuk ambil bagian dalam kompetisi FIG atau kompetisi yang disetujui FIG,” tambah pernyataan itu.