Sadio Mane vs Mohamed Salah di Final Piala Afrika Dini hari Nanti

manesalah
manesalah (Foto : )
Final Piala Afrika 2021 akan mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Senegal melawan Mesir Sadio Mane vs Mohamed Salah. Laga puncak tersebut akan digelar pada Senin 7 Februari 2022 dini hari nanti.
Menariknya, pertandingan final Piala Afrika 2021 itu tak hanya sekadar duel Senegal kontra Mesir, tapi juga Sadio Mane vs Mohamed Salah. Keduanya bermain dalam satu klub Liverpool dan mereka akan saling ‘bunuh’ untuk bisa mengantarkan tim masing-masing menjadi juara Piala Afrika 2021.Akan sangat melihat Mane dan Salah saling bersaing dimana biasanya mereka saling bekerja sama saat bersama di Liverpool.Bahkan Mane dan Salah adalah dua sosok yang menjadi aktor utama keberhasilan Liverpool dalam meraih gelar Liga Champions 2018-2019 dan Liga Inggris 2019-2020. Mane dan Salah saling bahu-membahu di lini depan untuk membuat Liverpool menjadi klub terkuat dalam beberapa tahun terakhir ini. keduanya juga adalah ikon Sepakbola Afrika saat ini.Seperti diketahui, Senegal mengalahkan Burkina Faso 3-1 pada Kamis (3/2/2022) untuk mencapai final, Senegal belum pernah memenangkan gelar Piala Afrika walau nyaris di Kairo pada 2019 silam.“Pengalaman adalah aset yang bagus,” kata Mane, yang mencetak gol ketiga Senegal pada Kamis dini hari lalu“Saya pikir itu selalu terjadi sejak awal turnamen ini. Kami sangat menderita dengan banyak kasus COVID dan beberapa yang cedera juga," lanjut Mane.Senegal juga menjadi runner-up pada tahun 2002, tahun ketika itu mereka Finalis Piala Dunia di Jepang dan Korea Selatan dan mengalahkan juara bertahan Prancis di pertandingan pembukaan dan menjadi negara Afrika kedua yang mencapai perempat final.Mesir berhasil melaju ke partai final Piala Afrika 2021 usai menumbangkan Kamerun lewat drama adu penalti. Pertandingan yang berlangsung di di Stadion Paul Biya Olembe pada Jumat (4/2/2022) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor akhir 3-1.

"Sangat menyenangkan bermain melawan Senegal sebagai tim dan melawan Sadio, Kami akan menjadi rival, tetapi setelah itu kami akan menjadi rekan satu tim lagi," kata Mo Salah dilansir dari BBC.

Timnas Mesir memiliki waktu istirahat sehari lebih sedikit dari Senegal. Meski demikian, Mo Salah menilai bahwa timya tidak merasa lelah dan sudah siap menghadapi Mane dkk. Ini final. Tidak ada yang akan berpikir lelah," kata Mo Salah.

"Jika kami merasa lelah, kami akan mengingat orang-orang di Mesir dan berpikir tentang membuat mereka bahagia," katanya menutup wawancara.

Laga final Piala Afrika 2021 akan digelar pada hari Minggu 6 Februari waktu setempat atau Senin 7 Februari 2022 pukul 02.00 WIB.