Kabel Semrawut, Menjuntai ke Gorong-Gorong dan Atap Rumah Warga di Cakung

KABEL NGEJUNTAI
KABEL NGEJUNTAI (Foto : )

Warga mengeluhkan kabel  semrawut, menjuntai dan juga tiang penyangga kabel yang miring di jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur.

Selain mengganggu keindahan kota, kabel yang menjuntai hingga ke tanah ini juga sangat berbahaya jika terkena pejalan kaki maupun kendaraan.

Pantauan Tim ANTV di lokasi Sabtu (5/02/2022), kabel semrawut melintang lebih dari 1 kilometer, ditambah lagi dengan beberapa tiang penyangga kabel yang sudah terlihat miring.

Lokasi kabel semrawut dan tiang miring ini berada tepat dibawah jalan tol Kelapa Gading - Pulo Gebang atau lebih tepatnya berada di seberang Kantor Camat dan Polsek Cakung Jakarta Timur.Tidak ada trotoar bagi pejalan kaki, yang terlihat hanya kabel yang berserakan ke tanah hingga ke gorong-gorong. Lebih parahnya kabel-kabel yang berada dipinggir jalan ini juga sampai menimpa atap genteng dari bangunan yang ada dibawahnya.Menjuntainya kabel-kabel tersebut, dirasa sangat mengganggu. Terlebih dijalan itu sering dilewati oleh kendaraan besar seperti Truk yang kerap kali tersangkut.

Sedangkan Menurut Susanto warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi, Juntaian kabel tersebut sudah lama terbengkalai.

"Kurang lebih puluhan tahun, maksdunya 5 sd 10 tahun lah ngejuntai kaya gini. kemaren sempet ada dari petugas yang ngecek-ngecek kabel tapi sampe sekarang belum ada lagi," lirih Susanto.Susanto pun berharap, nantinya kabel yang menjuntai tersebut dapat segera diatasi agar enak dipandang dan juga terhindar dari marabahaya.

Kabel-kabel yang menjuntai ke jalan raya ini bukan hanya kabel listrik dari PLN, melainkan ada juga kabel fiber optik dari berbagai perusahaan provider seluler.