Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Kalahkan Bandung BJB Tandamata 3-1

Gresik Petrokimia tumbangkan Bandung bjb Tandamata 3-1 Setter Khalisa
Gresik Petrokimia tumbangkan Bandung bjb Tandamata 3-1 Setter Khalisa (Foto : )
Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia kalahkan Bandung BJB Tandamata 3-1. Tim underdog putri Gresik Petrokimia secara mengejutkan mampu menumbangkan tim bertabur bintang Bandung Bjb Tandamata Seri Kedua Putaran Pertama Proliga 2022.
Pertandingan antara Tim unggulan putri Bandung BJB Tandamata menghadapi tim underdog Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menjadi laga pertama hari kedua Proliga 2022. Putri Bandung Bjb Tandamata yang diperkuat oleh pemain timnas Shella Bernadetha Onnan, Helda Gustiara Amanda dan Yulis Indahyani tampil menyerang sejak set pertama.Bandung Bjb yang mengandalkan open spiker Yolla Yuliana dan spiker Yeliz Basa asal Turki tampil bagus dan mampu mengatasi perlawanan Khalisa Azilia Rahma, Mediol Stiovanny Yoku dan kawan kawan untuk memenangkan set pertama 25-23.Namun di set kedua, skuat asuhan Ayub Hidayat mampu membalikkan keadaan. Dewi Intan Sari dan kawan kawan berhasil mengejar ketinggalan dari 15-20, untuk berbalik unggul 24-22. Mediol Stiovanny Yoku dan kawan kawan berhasil mengalahkan Bandung Bjb Tandamata dengan skor ketat 25-23.Skor berubah 1-1, mulai membangkitkan semangat juang para pemain Gresik Petrokimia yang bermaterikan pemain PON Jatim dan pemain Angkatan Udara tersebut semakin berani menyerang dengan servis Jump Smash yang cukup merepotkan Yulis Indahyani, Helda Gustiara Amanda dan kolega memberikan bola matang untuk menyerang.Nandita Ayu Salsabilla, Yolana Bheta Pangestikadan dan kawan kawan kembali harus menghadapi semangat juang pantang menyerah para pemain Gresik Petrokimia untuk memperebutkan poin di set ketiga. Gresik Petrokimia yang diperkuat spiker asing Jennifer Yanet Alvarez Hernandez dari Cuba secara mengejutkan kembali berhasil mengalahkan Yola dan kawan kawan.Gresik Petrokimia menang 25-22 atas Bandung Bjb Tandamata untuk berbalik memimpin 2-1. Memasuki set keempat skuat asuhan coach Agus Irawan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan guna memaksakan laga berlanjut ke set penentuan.Namun anak anak Gresik Petrokimia yang sudah semakin padu dan percaya diri, tidak mengendurkan serangan melalui open spike Jennifer Yanet, Mediol Stiovanny Yoku dengan setter berpengalaman Khalisa Azilia Rahma.Gresik Petrokimia akhirnya berhasil menumbangkan tim bertabur bintang asal Bandung Jawa Barat, dengan skor 25-22, di laga pertama Seri Kedua Putaran Pertama Proliga 2022, Sabtu, 15 Januari 2022.[caption id="attachment_505373" align="alignnone" width="1280"]
Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia kalahkan Bandung BJB Tandamata 3-1 di Proliga 2022 Bandung BJB Tandamata yang juga sama-sama melakoni pertandingan kedua, ini merupakan kekalahan pertama. Sebelumnya dipertandingan pertama Seri Pertama Putaran Pertama Poliga 2022, Yola dan kawan kawan berhasil mengalahkan juara bertahan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dengan skor 3-2. (Foto : PBVSI)[/caption]Bagi Petrokimia Pupuk Indonesia, ini merupakan kemenangan pertama mereka di pertandingan kedua dalam ajang Proliga 2022. Sebelumnya di laga pertama Proliga 2022 tim putri asal Gresik Jawa Timur ini dikalahkan oleh Jakarta Pertamina Fastron dengan skor telak 0-3.Sementara bagi sang lawan, Bandung BJB Tandamata yang juga sama-sama melakoni pertandingan kedua, ini merupakan kekalahan pertama. Sebelumnya dipertandingan pertama Seri Pertama Putaran Pertama Poliga 2022, Yola dan kawan kawan berhasil mengalahkan juara bertahan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dengan skor 3-2.Proliga kali ini bertajuk PLN Mobile Proliga 2022 dan diikuti sebanyak 11 tim yang terdiri atas masing-masing enam tim putra dan lima putri. Tak kurang dari 66 pertandingan bakal bergulir selama kompetisi musim ini.Dalam situasi pandemi saat ini, seluruh pertandingan digelar di satu lokasi, yakni di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Liga kali ini berlangsung sejak 7 Januari- 27 Maret 2022.