Tiga Kelemahan Pemain Sepakbola Indonesia di Mata Shin Tae-yong

Asnawi Mangkualam dan pelatih Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 Singapura 2021
Asnawi Mangkualam dan pelatih Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 Singapura 2021 (Foto : )
Tiga kelemahan pemain sepakbola Indonesia di mata Shin Tae-yong. Membangun Timnas Indonesia untuk masa depan tidaklah sulit jika Pelatih bisa mengatasi tiga kelemahan utama para pemain Indonesia.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan dia bersama tim pelatih berhasil mengetahui ada tiga faktor utama yang menjadikan para pemain Indonesia tidak bisa berkembang seperti pemain sepakbola di Asia atau bahkan dunia.Padahal banyak pemain sepakbola berbakat di tanah air yang memiliki skill dan kemampuan mengolah bola sangat baik di masa remaja hingga memasuki Timnas Junior. Namun banyak pemain diantara mereka yang tidak berkembang setelah memasuki masa dewasa dan bermain di kompetisi sepakbola Liga Indonesia.Bahkan mereka terlihat sangat lemah kemampuan fisiknya saat memperkuat Timnas Indonesia di masa lalu. Sudah menjadi rahasia umum apabila Timnas Indonesia sering unggul atas lawan lawannya di Asia Tenggara (ASEAN) saat pertandingan baru berjalan di awal babak pertama.Namun para pemain Timnas Indonesia selalu tersusul oleh lawan lawannya saat memasuki babak kedua, khususnya memasuki 15 menit terakhir babak kedua. Hal ini terjadi karena para pemain Timnas Indonesia kehabisan tenaga, atau kemampuan fisik mereka menurun tajam di akhir pertandingan.Kelemahan inilah yang dipelajari oleh Shin Tae-yong dan mulai memperbaikinya saat mulai mengemban tugas sebagai Manajer Pelatih Timnas Indonesia sejak Desember 2019. Shin Tae-yong dan Tim pelatih menemukan tiga kelemahan para pemain Indonesia yang menyebabkan mereka tidak bisa bermain maksimal meskipun memiliki skill bola luar biasa.
  [caption id="attachment_505126" align="alignnone" width="900"] Tiga kelemahan pemain sepakbola Indonesia di mata Shin Tae-yong Tiga kelemahan pemain sepakbola Indonesia di mata Shin Tae-yong. Membangun Timnas Indonesia untuk masa depan tidaklah sulit jika Pelatih bisa mengatasi tiga kelemahan utama para pemain Indonesia. (Foto : affsuzukicup)[/caption] Tiga Kelemahan Pemain Indonesia Dimata Shin Tae-yong