Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Ujicoba Lawan Bangladesh

Kapten Timnas Evan Dimas Darmono Bhayangkara FC
Kapten Timnas Evan Dimas Darmono Bhayangkara FC (Foto : )
Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia ujicoba lawan Bangladesh. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan menurunkan para pemain Timnas U-23 menghadapi Bangladesh di FIFA Matchday 2022.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong harus bekerja keras menyiapkan para pemain yang bisa memperkuat Timnas U-23 menghadapi Piala Asia U-23 2022 mendatang. Shin Tae-yong akan memanfaatkan laga ujicoba melawan Bangladesh di FIFA Matchday 24 Januari hingga 1 Februari 2022.Shin Tae-yong harus mencari para pemain lokal Indonesia yang bermain di kompetisi dalam negeri untuk mendapatkan pemain muda sebagai persiapan menuju Piala AFF U-23 2022. Hal ini perlu dilakukan karena Shin Tae-yong tidak akan membawa empat pemain yang bermain di luar negeri dalam ujicoba melawan Bangladesh.Keempat pemain Timnas Indonesia yang dipastikan tidak akan diturunkan menghadapi Bangladesh yaitu Kapten Tim Asnawi Mangkualam Bahar, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott. Shin Tae-yong sudah mengetahui kapasitas dan kemampuan keempat pemain andalannya tersebut yang menjadi kerangka utama Timnas Indonesia dimasa depan.Kini Shin Tae-yong mencari para pemain di dalam negeri yang bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh para pemain kuncinya tersebut. Selain itu, Shin Tae-yong juga sedang memburu striker haus gol untuk Timnas Indonesia.Pasalnya selama tampil di Piala AFF 2020 di Singapura, Skuat Garuda Muda sangat lemah di sektor penyerang. Hanis Sagara, Dedik Setiawan, Kushedya Hariyudo dan Ezra Walian masih mandul dan sulit mencetak gol selama gelaran Piala AFF 2020.Kini Timnas Indonesia dipastikan menghadapi Bangladesh pada laga uji coba yang termasuk dalam rangkaian FIFA Matchday Januari 2022. Kepastian ini disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dan tanggal yang dipilih adalah 24 Januari dan 27 Januari 2022.Laga persahabatan antara Timnas Indonesia menghadapi Bangladesh akan digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru juga meliburkan kompetisi Liga 1 mulai 19 Januari 2022 hingga 27 Januari 2022 sesuai jadwal jeda internasional antara 24 Januari hingga 1 Februari 2022.Tanpa diperkuat empat pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri maka akan hadir nama nama pemain muka baru yang selama ini sudah pernah dipanggil Shin Tae-yong ikut pelatnas Timnas U-19 atau Timnas U-20. Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia melawan Bangladesh dengan hanya mengandalkan para para pemain lokal. 
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bangladesh Untuk mematangkan kerjasama Tim dan menarik para pemain baru kedalam kerangka timnas yang sudah terbentuk di Piala AFF 2020 Singapura, Shin Tae-yong akan mempertahankan skema permainan dan beberapa pemain andalannya.Meski tanpa pemain-pemain yang mentas di luar negeri, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan membawa Pratama Arhan dan kawan kawan dalam ujicoba menghadapi Bangladesh. Shin Tae-yong tetap akan mengandalkan pemain-pemain muda hasil didikannya sebagai persiapan menuju Piala AFF U-23 2022. Penjaga Gawang Disektor penjaga gawang, Shin Tae-yong kemungkinan besar masih mengandalkan Muhammad Riyandi yang menjadi andalan Timnas dalam beberapa laga terakhir. Namun Riyandi sempat mengalami cidera saat akan diturunkan menghadapi Vietnam di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Singapura.Untukl Itu Shin Tae-yong harus mencari kiper muda lainnya guna diujicoba menghadapi Bangladesh sebagai pelapis Muhammad Riyandi.Di lini belakang Shin Tae-yong bisa memainkan 4 bek sejajar di depan Riyandi, hingga 5 Bek yaitu tiga bek dan dua bek sayap yang bisa membantu serangan. Posisi center bek Timnas Indonesia bakal diisi oleh duet Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga sebagai bek tengah.Sementara yang bakal bertugas menyisir sektor kiri pertahanan adalah Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020, Pratama Arhan. Lalu untuk menggantikan posis Asnawi Mangkualam yang biasa ngepos di bek kanan, Shin Tae-yong bisa memanggil Bagas Kaffa. Gelandang