Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Tinjau Perbaikan Tanggul Jebol

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Tinjau Perbaikan Tanggul Jebol (Foto antvklik-Kurnia)
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Tinjau Perbaikan Tanggul Jebol (Foto antvklik-Kurnia) (Foto : )
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau perbaikan tanggul jebol di perumahan bumi nasio indah.jatimekar. Jatiasih. Kota bekasi, Kamis (4/11/2021).
Jebolnya tanggul itu sempat membuat perumahan terendam hingga lebih dari satu meter.Dalam kunjungannya.pria yang akrab disapa Pak Uu itu didampingi BPBD. BBWSC dan DBMSDA Kota Bekasi.
Mereka menyusuri kali dan melihat langsung kondisi kali serta lokasi yang menghambat jalannya aliran kali Cakung.Pak Uu mengatakan. kunjungannya kali ini bukan sekedar seremonial seperti di tahun sebelumnya. Namun akan mengeksekusi langsung permasalahan banjir di Bumi Nasio Indah. Yakni diantaranya dengan melakukan pengerukan kali atau normalisasi. Serta melakukan pembebasan lahan yang menghalangi jalannya aliran kali Cakung yang kerap meluap ke rumah warga. Nantinya, rumah seluas 93 meter yang berada di bantaran kali depan komplek Nasio akan segera dibongkar, agar jalannya air menjadi lancar dan tidak berbalik ke rumah warga"Saat ini pembebasan lahan seluas 93 meter tersebut masih menunggu sertifikat, sehingga belum bisa dibayarkan oleh pemerintah,” jelas Pak Uu.