Jadi Pengisi Suara Animasi "Kuku Rock You", Ronal Surapradja Mengaku Terinspirasi dari Bono U2

Jadi Pengisi Suara Animasi Kuku Rock You, Ronal Surapradja Mengaku Terinspirasi dari Bono U2 (Foto: Instagram)
Jadi Pengisi Suara Animasi Kuku Rock You, Ronal Surapradja Mengaku Terinspirasi dari Bono U2 (Foto: Instagram) (Foto : )
Ronal Surapradja atau yang lebih akrab disapa Ronal terkenal sebagai presenter, komedian, sekaligus aktor. Baru-baru ini, Ronal juga menunjukkan bakat sebagai pengisi suara salah satu karakter di serial animasi.
Ronal menjadi salah satu dari sederet artis Tanah Air ternama yang menjadi pengisi suara dalam serial animasi berjudul “Kuku Rock You”.  Ini merupakan animasi lokal hasil kolaborasi VIA-Lokanima yang tayang di IndiKids Channel.Ronal mengaku tak butuh waktu lama untuk menerima tawaran sebagai pengisi suara dalam serial animasi “Kuku Rock You”. Selain karena penggemar animasi, pria berdarah Sunda itu juga merasa bangga dengan karya animasi yang diproduksi oleh animator dalam negeri.“Saya dari dulu penggemar animasi, apakah itu animasi buatan Amerika, Eropa, Jepang. Dan saya pilih-pilih kerjaan, kalo nggak bagus nggak mau. Waktu pertama kali ditawarin. Hah? Indonesia bisa bikin begini? Saya nggak pikir panjang buat nerima,” kata Ronal dalam acara virtual bertajuk “Semarak Animasi Lokal”, pada Jumat (13/8/2021).
Meskipun awalnya sempat merasa kesulitan menggali karakter Kate, Ronal akhirnya bisa menikmati perannya sebagai pengisi suara.“Ini pengalaman pertama saya (menjadi pengisi suara) dan sangat menyenangkan sekali. Betul kata Candil, di awal agak sulit menemukan karakternya, tapi ketika sudah klik, jadi mengalir aja,” ujarnya.Ronal juga menceritakan, ia semakin termotivasi mengisi suara karakter animasi karena penyanyi idolanya, vokalis Band U2, Bono, baru saja menjadi pengisi suara film animasi berjudul “Sing 2”.“Kebetulan saya juga penggemar Bono. Dalam waktu yang sama, dia juga pertama kali jadi dubber film animasi Sing 2. Nah, kalau Bono aja jadi dubber , masa saya engga? Meskipun Bono jadi dubber