Pertama Kali Isi Suara Animasi, Candil Eks Seurieus Ingin Jadi Bagian Sejarah

Pertama Kali Isi Suara Animasi, Candil Eks Seurieus Ingin Jadi Bagian Sejarah (Foto: Instagram)
Pertama Kali Isi Suara Animasi, Candil Eks Seurieus Ingin Jadi Bagian Sejarah (Foto: Instagram) (Foto : )
Dian Dipa Chandra atau yang dikenal dengan panggilan Candil mengungkapkan alasannya mau menerima tawaran sebagai pengisi suara salah satu karakter dalam serial animasi Kuku Rock You.
Mantan vokalis band Seurieus itu mengaku ingin menjadi bagian dari sejarah animasi kebanggaan Indonesia. Pasalnya, serial animasi Kuku Rock You merupakan hasil karya para animator Tanah Air.“Gue boleh dong ikut jadi bagian sejarah kalo ini nanti jadi animasi kebanggan Indonesia dan bisa menjadi kelas dunia,” ucap Candil dalam acara Semarak Animasi Lokal yang digelar secara virtual pada Jumat (13/8/2021).
Lebih jauh, Candil menjelaskan kesulitan yang ia hadapi kala dipercaya menjadi pengisi suara karakter animasi. Sebab, ini adalah kali pertama Candil mengisi suara animasi. Namun, seiring berjalannya waktu, musisi kelahiran Bandung itu tak lagi menemui hambatan berarti.“Kalo jadi dubber itu ini pertama kali. Kesulitan waktu awal-awal harus improve, menggali karakter yang cocok sama animasinya. Tapi kesananya mulai udah nemuin (karakter suaranya), jadi liar,” tuturnya.Dalam serial animasi Kuku Rock You sendiri, Candil mengisi suara untuk karakter Jagur, ayam jantan yang bercita-cita menjadi rocker. Selain punya impian menjadi penyanyi rock, Jagur juga diceritakan menjadi pengagum Heni, ayam yang cantik dan anggun.https://www.instagram.com/p/CSRFlcwFYm3/Adalah penyanyi cantik Kintani Putri Medya yang mengisi suara karakter Heni. Sebagai orang yang baru pertama kali menjadi pengisi suara animasi, Kintan juga mengaku menemui kendala.“Ya lebih susah lah, karena biasanya nyanyi, ini harus jadi dubber. Pertama ngetag juga garuk-garuk kepala. Karena udah denger juga suara kak candil jadi semakin semangat,” terang Kintan.Kuku Rock You sendiri merupakan serial animasi hasil kolaborasi VIA-Lokanima yang tayang di IndiKids Channel.