Isolasi Mandiri, Warga Terkonfirmasi Covid-19 Tangerang Dapat Obat Gratis

Tim gugus tugas Covid-19 memberikan obat gratis kepada penderita Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. ( Foto: Rusdy Muslim/ANTV)
Tim gugus tugas Covid-19 memberikan obat gratis kepada penderita Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. ( Foto: Rusdy Muslim/ANTV) (Foto : )
Tim Gugus Covid-19  Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Tangerang, Banten mendistribusikan obat gartis bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.
Lonjakan kasus Covid-19 di Tangerang, Banten, membuat sejumlah rumah sakit tak lagi mampu menampung para pasien untuk memperoleh layanan kesehatan.Tingkat keterisian kamar rawat bahkan sampai melebihi kapasitas yang dimiliki rumah sakit. Kendati, Pihak rumah sakit sudah mengantispasi dengan melakukan penambahan ruang.Akibatnya, Sejumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 terpaksa sebagian menjalani isolasi mandiri dirumah.Banyaknya masyarakat yang terpapar Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah, membuat tim gugus Covid-19 Kota Tangerang, melakukan pengawasan ketat.Tim Gugus Covid_19 Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Tangerang, Banten mencatat  sedikitnya ada 69 orang yang sedang menjalani isolasi mandiri.Sesuai program Pemerintah Pusat untuk menggelontorkan obat-obatan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri, Tim Gugus Covid-19 pun mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu.Lurah Medang, Muhammad Tarlan mengatakan 11 paket sudah mulai didistribusikan ke warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.“ Obat-obatan dan vitamin dari pemerintah kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri baru diberikan sebanyak 11 paket,” Ujar Lurah Medang. Muhammad Tarlan. Jum’at (30/7) Siang.Distribusi obat-obatan bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 di Tangerang, Banten terus dilakukan.Paket obat dan vitamin bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya akibat menderita Covid-19 itu, diberikan secara gratis.Pendistribusian obat-obatan gratis itu, dilakukan kepada masyarakat yang berada sampai ditingkat rukun tetangga.[caption id="attachment_483182" align="alignnone" width="900"]
Seorang petugas tim gugus tugas Covid-19 sedang memberikan obta dan vitamin kepada warga yang sedang menjalani isoman. ( Foto: Rusdy Muslim/ANTV) Seorang petugas tim gugus tugas Covid-19 sedang memberikan obta dan vitamin kepada warga yang sedang menjalani isoman. ( Foto: Rusdy Muslim/ANTV) [/caption]Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Kelurahan Medang, ada 3 orang warga yang menjalani perawatan di rumah sakit,  ada 18 orang warga telah dinyatakan sembuh, Sementara meninggal dunia mencapai 9 orang.Dalam satu Kelurahan Medang, terdapat satu rukun tetangga yang dinyatakan masuk zoba merah.Pemberian obat dan vitamin gratis dilakukan setelah Presiden Joko Widodo meluncurkan paket obat isoman gratis untuk rakyat di halaman Istana Negara, Kamis (15/7) Siang.Presiden juga meminta agar program obat gratis bagi warga isoman tidak mengganggu ketersediaan obat esensial di apotek ataupun di rumah sakit. Rusdy Muslim | Tangerang