Kebakaran Hebat Melumat Limbah Oli di Tangerang, Damkar Kesulitan Padamkan Api

Kebakaran Hebat Melumat Limbah Oli di Tangerang
Kebakaran Hebat Melumat Limbah Oli di Tangerang (Foto : antvklik-Rusdi Muslim)

AntvKebakaran hebat melumat sebuah gudang limbah oli dan rumah tinggal di kawasan Bencongan Kebon RT 07/01, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu malam (17/5/2023).

Bahkan suara dentuman ledakan sesekali terdengar.hal itu disebabkan banyaknya limbah Oli didalam.drum yang berada di gudang limbah oli bekas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan kejadian itu terjadi pada Rabu malam (17/5/2023), sekitar pukul 18.48 WIB.

“Saat ini api masih dalam situasi Merah, dan sedang dilakukan pemadaman oleh anggota di TKP,” kata Ujat saat dikonfirmasi, Rabu malam (17/5/2023).

Ujat menjelaskan kendala yang dialami pihaknya yakni jalannya yang sempit. Sehingga kendaraa kesulitan untuk menuju ke lokasi kejadian.

“Akses masuk menuju tkp yang sangat sempit hingga hanya mobil unit kecil (3000L) yang bisa keluar masuk. Untuk saat ini sedang di koordinasikan untuk pembukaan jalan unit besar dengan menghancurkan tembok pembatas rumah warga,” tandasnya.

Pantau VOI di lokasi api terlihat tinggi membungbunf tinggi. Petugas damkar masih berusaha memadamkan api tersebut.
Warga juga banyak yang membantu memadamkan api tersebut.

Akibat peristiwa itu pun, sejumlah objek vital yang berada di kawasan Lippo Karawaci, Tangerang dipadamkan. Salah satunya di lokasi pengisian BBM, yakni Shell yang dinonaktifkan sementara.

Tampak di lokasi, SPBU Shell ditutup, dimatikan dan tidak ada aktifitas pengisian bahan bakar.

Petugas keamanan setempat, Adi mengatakan, lokasi pengisian bahan bakar tersebut dinonaktifkan atau ditutup sementara untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

"Khawatir merambat, makanya ditutup atau dinonaktifkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," ujarnya.