Ratusan Atlet Dari Tujuh Negara, Ramaikan Liga Tenis Meja Indonesia Seri 2 di Tangerang

Swastika Gosh
Swastika Gosh (Foto : Istimewa)

Antv – Liga Tenis Meja Indonesia Seri 2 akan Kembali digelar pada tanggal 1 hingga 4 Juli 2023 di GOR Gondrong, Cipondoh, Tangerang. Event yang memperebutkan total hadiah 2,5 Miliar ini akan diikuti oleh atlet tenis meja dari 7 negara yaitu Indonesia, Cina, Jepang, India, Luksemburg, Singapura dan Malaysia.

“Untuk seri 2 ini dipastikan lebih seru karena diikuti oleh pemain dari negara yang notabene sebagai kiblat kualitas tenis meja yaitu Cina dan Jepang” Ujar Singgih Yeheskiel, Ketua Liga.

Pihak nya akan konsisten menggelar Liga Tenis meja Indonesia hingga Seri 8 sebagai komitmen memajukan cabang olahraga tenis meja. Menurut Jopie Warsono, Ketua Panitia Pelaksana, ada sekitar 15 pemain asing yang akan berlaga disamping atlet lokal yang berjumlah kurang lebih 100 pemain.

“Ada 8 klub putra dan 6 klub putri yang akan berlaga. Sebagian besar klub baik putra maupun putri akan diperkuat pemain asing” kata Mantan atlet Nasional ini.

Salah satu pemain yang menonjol adalah Konishi Kaii dari Jepang dan juga Swastika Gosh dari India.

img_title
Konishi Kaii. (Foto: Istimewa)

“Pemain ini pernah mendapat perunggu di kejuaraan dunia. Kemudian Konishi Kaii juga pernah mendapat Juara 3 Kejuaraan Asia” tambah pria yang baru saja mendapat penghargaan dari Kepala BNN Komjen. Pol . Petrus Reinhard Golose ini.