Tips Menghilangkan Aroma Prengus pada Daging Kambing

Tips Menghilangkan Aroma Prengus pada Daging Kambing
Tips Menghilangkan Aroma Prengus pada Daging Kambing (Foto : )
Tips menghilangkan aroma prengus pada daging kambing yaitu, memisahkan lemak daging kambing, tidak mencuci daging, dan menambahkan bahan lain.
Daging kambing dikenal dengan aroma prengusnya yang khas. Disarikan dari beberapa sumber, kambing memiliki bau khas ini karena di dalam dagingnya terkandung senyawa karbonil yang bersifat volatif.Senyawa karbonil merupakan senyawa organik yang mengandung gugus karboni dan bersifat volatif. Itu artinya, asam-asam lemak mudah teroksidasi saat dimasak dan kemudian memunculkan aroma khusus yang dikenal dengan bau prengus.Konsentrasi senyawa karbonil yang termasuk dalam asam lemak seperti aldehida, keton, lakton, flavonoid, fenlik, alkaloid, dan kontaminan obat itu, sangat berpengaruh terhadap rasa dan juga bau yang ada dalam daging kambing, terutama saat sudah diolah atau dimasak.Dilansir dari beberapa sumber, berikut tips menghilangkan aroma prengus pada daging kambing:
Memisahkan lemak daging kambing Memisahkan lemak daging kambing dapat mengurangi bau karena asam-asam lemak yang dapat memunculkan bau prengus itu banyak terdapat pada bagian lemak kambing Tidak mencuci daging Umumnya kita akan mencuci bahan makanan apapun sebelum mengolahnya menjadi masakan. Namun, untuk kambing, sebaiknya tidak dicuci sebelum dimasak. Baru prengus daging kambing dapat berkurang jika tidak dicuci sebelum dimasak, cukup dipisahkan saja jika ada yang kotor. Menambahkan bahan lain