Fakta! Ternyata Daging Kambing Tidak Sebabkan Darah Tinggi

Fakta! Daging Kambing Tidak Sebabkan Darah Tinggi
Fakta! Daging Kambing Tidak Sebabkan Darah Tinggi (Foto : )
Daging kambing selalu dituding menjadi biang sebab tekanan darah tinggi. Disebut-sebut pula punya kandungan kolesterol yang tinggi. Benarkah? Tidak! Daging kambing justru memiliki total kalori, lemak, dan kolesterol yang lebih rendah jika dibandingkan dengan daging sapi dan ayam. Nah!
Ada kandungan kalori yang jauh lebih rendah pada daging kambing 85 gram dibandingkan kandungan pada daging sapi dan ayam.Daging kambing (85 gram) ternyata mengandung 122 kalori, sementara seporsi daging sapi dan daging ayam masing-masing mengandung 179 dan 162 kalori.
Bagaimana dengan lemak? Lemak pada daging kambing pun jauh lebih rendah ketimbang daging sapi maupun ayam. Seporsi daging kambing sekira 85 gram hanya memiliki 2,6 gram lemak, sedangkan daging sapi dan daging ayam masing-masing mengandung 7,9 dan 6,3 gram lemak.Fakta ini juga menunjukkan bahwa seporsi atau sekitar 85 gram daging kambing mampu memenuhi 4% dari kebutuhan lemak harian kita. Bagaimana dengan kolesterol? Seporsi daging kambing mengandung 63,8 mg kolesterol. Angka ini juga lebih rendah ketimbang daging sapi (73,1 mg) dan daging ayam (76 mg). Zat Besi?