Sederet Kelebihan Daging Kambing yang Perlu Anda Ketahui

Sederet Kelebihan Daging Kambing yang Perlu Anda Ketahui
Sederet Kelebihan Daging Kambing yang Perlu Anda Ketahui (Foto : )
Kelebihan daging kambing di antaranya, rendah lemak, tinggi protein, rendah kolesterol, mengandung multivitamin, kaya kalsium dan potasium, tinggi zat besi, dan rendah sodium.
Daging kambing sangat identik degan Hari Raya Idul Adha. Di momen spesial ini, hewan kurban tersebut sering diolah menjadi berbagai menu masakan, mulai dari sate kambing, gulai kambing, sop kambing, dan lain lain.Lalu, apa manfaat daging kambing untuk kesehatan? Benarkah daging kambing lebih sehat dari daging kambing. Berikut kelebihan daging kambing yang dilansir dari berbagai sumber.
Rendah lemak Daging kambing mengandung lebih rendah lemak dibandingkan dengan pilihan daging lainnya, seperti daging sapi. Dalam satu sajian daging kambing seberat 85 gram, mengandung 122 kalori dan hanya 2,6 gram lemak.Sementara dalam berat yang sama, daging sapi mengandung lebih banyak kalori dan lemak. Daging sapi mengandung 245 kalori dan 16 gram lemak, jauh lebih banyak dibandingkan daging kambing. Mengandung protein tinggi Daging satu ini merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh. Daging ini mengandung protein tinggi namun mengandung kalori yang relatif rendah, sehingga ini merupakan sumber asam amino yang bisa menjadi pilihan jika sedang mengurangi asupan kalori. Rendah kolesterol