NOC Luncurkan Logo Baru Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Logo kontingen olimpiade tokyo
Logo kontingen olimpiade tokyo (Foto : )

Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) resmi  meluncurkan  logo  baru  kontingen  Indonesia  pada  Senin  (19/07/21). 

Simbol  ini  resmi  akan  digunakan Kontingen Merah Putih di Olimpiade 2020 Tokyo dan multi event internasional selanjutnya.

Sekretaris  Jenderal  NOC  Indonesia  Ferry  J. Kono  menjelaskan  transformasi  logo  Tim  Indonesia merupakan realisasi usulan Federasi Olahraga Nasional (PP/PB) yang ingin tampil dengan simbol Garuda di dada.

NOC Indonesia akhirnya memutuskan perubahan dengan tambahan lima ring Olimpiade dan dipertegas dengan lingkaran Merah Putih yang menjadi simbol bendera Indonesia.

“Kami ingin menunjukkan Garuda bukan sekadar kebanggaan cabang olahraga sepakbola saja, tetapi menjadi kebanggaan atlet-atlet yang membawa nama Indonesia,” kata Ferry.

“Lima ring Olimpiade yang berada di bawah logo Garuda  menunjukkan bahwa lambang negara kita mengedepankan nilai-nilai Olimpiade, yakni respect, friendship, peaceful, sportivitas, serta excellence.

Nilai-nilai ini kami harapkan menjadi kebanggaan seluruh atlet Indonesia dan kami yakin logo baru ini kian menunjukkan jati diri Indonesia di multi event.”