Aji Santoso Mulai Sentuh Aspek Taktik Setelah Geber Fisik Pemain

Aji Santoso mulai sentuh aspek taktik dalam latihan Pemain Persebaya
Aji Santoso mulai sentuh aspek taktik dalam latihan Pemain Persebaya (Foto : )
Aji Santoso mulai sentuh aspek taktik setelah geber fisik pemain. Persebaya Surabaya mulai memasuki latihan Taktik dan strategy pertandingan setelah latihan fisik selesai.
Persebaya Surabaya semakin intensif menggelar latihan dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan digelar 10 Juni 2021. Kelanjutan kompetisi Liga 1 berhasil dipastikan setelah Polri menerbitkan Surat Ijin Keramaian untuk Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022.Hal ini disambut baik oleh klub peserta Liga 1 salah satunya Persebaya Surabaya. Pelatih Persebaya Aji Santoso semakin intensif berkonsentrasi meningkatkan kondisi fisik pemainnya. Meski menyebutkan ada kemajuan signifikan dari peningkatan kondisi fisik para pemainnya, namun Aji Santoso belum merasa puas.Dia menilai kondisi fisik Rendi Irwan dkk masih perlu ditingkatkan lagi karena belum mencapai kriteria ideal yang diinginkan. Pelatih berusia 51 tahun itu juga sudah berancang-ancang akan memberikan materi taktik dalam sesi latihan tim memasuki awal Juni 2021.
Awal Juni Persebaya Mulai Kombinasikan Latihan Fisik Dan Tektik Pelatih Persebaya Aji Santoso menyatakan persentase latihan fisik akan tetap dijalankan sambil mulai menyisipkan program latihan taktik mulai awal Juni 2021. Dia berharap seiring dengan berjalannya waktu, para pemain Persebaya menunjukkan progres cukup positif.“Ya tentunya masih banyak yang harus saya benahi karena latihan selama 12 hari masih belum menyentuh taktikal masih banyak ke fisik,” kata Aji Santoso.“Ya kita akan persentasenya ada fisik tapi konsentrasinya lebih ke taktik. Meskipun disela-sela fisik nanti ada taktik,” sambung Aji.Kombinasi latihan fisik dan Taktik perlu segera dilakukan karena Aji Santosi kini hanya mempunyai waktu efektif 4 minggu sebelum kick off Liga 1 10 Juli 2021. Aji Santoso juga mengakui bahwa saat ini timnya membutuhkan beberapa laga uji coba untuk mengukur sejauh mana perkembangan tim baik dari aspek kondisi fisik pemain dan juga taktik.Setidaknya Persebaya Surabaya membutuhkan lima hingga enam kali uji coba agar persiapan tim semakin matang.“Iya nanti kita uji coba lima sampai enam kali. Ini baru uji coba pertama dan pemain belum lengkap nanti kalau sudah uji coba dengan pemain yang lebih lengkap,” tutur pelatih yang mengantar Persebaya menjuarai Liga Indonesia tahun 1998 itu semasa masih aktif bermain.“Dan uji coba berikutnya banyak melihat apa yang perlu ditingkatkan dan diperbaiki di situ,” tandasnya.