Bo, Anjing Kesayangan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Mati

Bo, Anjing Kesayangan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Mati (Foto Kumparan)
Bo, Anjing Kesayangan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Mati (Foto Kumparan) (Foto : )

Anjing kesayangan keluarga mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, yang diberinama Bo, mati pada Sabtu (8/5/2021) setelah berjuang melawan kanker. Bo adalah hewan kesayangan Gedung Putih karena sempat menemani hari-hari Obama di kantor kepresidenan saat Obama menjabat presiden. Obama telah berjanji kepada putrinya, Malia dan Sasha, bahwa mereka bisa memelihara anjing setelah Pemilu 2008.

Usai terlaksana menjalani pekerjaaanya sebagai presiden, Bo bersama keluarga Obama ikut pindah ke Gedung Putih. "Hari ini, keluarga kami kehilangan teman sejati dan pendamping setia," cuit Obama di akun Twitternya. Obama lalu membagikan foto dirinya dan Bo yang berlari menyusuri koridor Gedung Putih.

"Selama lebih dari satu dekade, Bo hadir di dalam hidup kami - melihat hari-hari baik kami, hari-hari buruk kami," tulis Obama. "Dia mentolerir semua keributan yang datang karena berada di Gedung Putih, gonggongannya keras tapi tidak pernah menggigit, tenang bersama anak-anak, menghabiskan sisa-sisa makanan di meja makan, punya bulu yang bagus," ucapnya.

Seperti dikutip dari Kumparan, Bo diberikan kepada Obama dari Senator Edward M. Kennedy, politikus Partai Demokrat dari Massachussets. Kennedy adalah sahabat sekaligus pendukung kampanye Obama pada tahun 2008 silam.